Terkait Kasusnya, Ustaz Yusuf Mansur Minta Damai, Begini Reaksi dari Investor


SURATKABAR.ID – Rahmad Siregar yang merupakan kuasa hukum korban kasus dugaan investasi bodong Condotel Moya menyebutkan jika terlapor kasus tersebut, Ja’man Nuchotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur sebelumnya sempat menawarkan perdamaian dan meminta agar cabut laporan di kepolisian. Namun pihak korban mengabaikan tawaran tersebut.

Sebelumnya, pengacara satu pelapor yakni Sudarso Arief Bakuma melaporkan Yusuf Mansur ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur terkait investasi Condotel Moya. Ustaz kondang yang sering wara wiri di layar televisi tersebut dituduh melakukan dugaan penipuan pada investasi yang dikelolanya. Laporan serupa  ternyata juga dilayangkan oleh seorang korban di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

“UYM (Ustad Yusuf Mansur) sempat minta agar laporan itu dicabut, namun itu tidak saya tanggapi. Karena kejadian sebelumnya, upaya penyelesaian secara kekeluargaan tidak ditepati (oleh Yusuf Mansur),” kata Rahmad Siregar di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (9/7/ 2017), seperti yang tertera di viva.co.id

Baca juga: Pengamat Politik: Gatot Ibarat Macan Kecil, Bisa Rongrong Elektabilitas Jokowi

Rahmad juga menjelaskan jika, sebelum kliennya melapor ke pihak yang berwajib ke Polda Jawa Timur, ustaz Yusuf Mansur menawarkan jalan kekeluargaan. Kesepakan terjadi dan ustaz yang sekaligus penulis buku tersebut bersedia mengembalikan semua dana investasi yang dterima dari korban, namun hal tersebut gagal sehari sebelum realisasi.

Dan saat ini, papar Rahmad, sudah ada setidaknya 10 laporan yang disiapkan oleh korban lainnya di beberapa daerah, dan tiga diantaranya berasal dari Jawa Timur. Untuk laporan yang sudah masuk dia akan mengonfirmasi ke Polda Jatim pada hari ini, Senin  (10/9/2017).

 “Besok (Senin) kami akan ke Polda Jatim untuk menanyakan tindaklanjut laporan kami,” ujarnya.

Baca juga: Cak Imin: Eropa Sepakat Jadikan Islam Indonesia Model NU Sebagai Rujukan Anti-Terorisme

Sementara itu saat dikonfirmasi secara terpisah, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera selaku Kepala Bidang Hubungan Masyaraat Polda Jatim menyebutkan jika Polda pasti menindaklanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk. Termasuk juga laporan mengenai adanya dugaan investasi bodong yang menyangkut ustaz Yusuf Mansur.