Mengerikan! Detik-Detik Bocah Tergilas Mobil di Bandara Sampit, Kalimantan Tengah


    SURATKABAR.ID – Sebuah peristiwa yang sangat mengerikan terjadi di Bandar Udara H. Asan Sampit, Kalimantan Tengah pada Selasa (4/7/2017) siang. Bocah berinisial MT tretabrak mobil hingga tersungkur. Tak berhenti di situ saja, MT juga tergilas ban mobil di atas tanah berbatu. Kejadian tersebut terekam olek CCTV dan sekarang, videonya sudah menjadi viral.

    Berdasarkan keterangan yang didapat, GS (35) mengantar seorang ke bandara dengan menggunakan mobil. Dan ketika meninggalkan bandara, GS tidak mengetahui jika MT sedang bermain. Saat itu MT lepas dari pengawasan orang tuanya dan berlari-lari di teras bandara menuju ke halaman.

    Dan tabrakan tak terhindarkan, MT tak sengaja tergilas mobil yang dikendarai oleh GS. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak histeris. Dan mereka meminta GS untuk menghentikan laju mobilnya sementara MT berada di bawah mobil tampak tidak bergerak. MT akhirnya behasil di evakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit. Bocah tersebut menderita luka sobek pada bagian telapak kaki kanan.

    Baca juga: Buat Cuitan Seperti Ini, Ahmad Dhani Sindir Kaesang Putra Jokowi?

    Selain itu bagian belakang bocah tersebut mengalami memar dan lecet. Dan di sisi lain, AKP Boni Arifianto, Kasat Lantas Polres Kotim menyebutkan jika kejadian tersebut adalah murni kecelakaan dan tidak disengaja.

    ”Meski begitu, kendaraan tetap kami tahan. Dan sopir (GS) sudah memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan. Kedua belah pihak mau menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan sebab tidak ada korban jiwa,” jelas Boni, Rabu (5/7/2017), dikutip di jpnn.com

    Dan sementara itu, Kasi pelayanan dan Kerja Sama Bandara H. Asan Sampit Yogi Suradiningrat menduga jika peristiwa tersebut akibat dari kelalaian orang tua.

    Baca juga: Terkait Usulan Ahmad Dhani, Sandiaga Uno Malah Berkomentar Begini

    ”Pada saat kejadian kebetulan saya tidak ada di tempat. Namun, dari pengakuan beberapa saksi yang ada di lokasi tersebut, kejadian ini disebabkan kelalaian orang tua si anak,” ucap Yogi.

    Semoga kejadian seperti ini menjadi pelajaran untuk semua orang tua yang memiliki anak masih di abwah umur untuk selalu memberikan penagwasan yang maksimal di manapun tempatnya.