Heboh! Kaesang Dilaporkan ke Polisi Soal Penodaan Agama dan Ujaran Kebencian


SURATKABAR.ID –   Kaesang dilaporkan ke Polresta Bekasi atas dugaan melakukan penodaan agama dan ujaran kebencian melalui video di media sosial. Sang pelapor bernama Muhammad Hidayat dan pelaporan tersebut dilakukan pada 2 Juli 2017 yang lalu.

Terkait kabar pelaporan tersebut, pihak Kapolrestas Bekasi Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar membenarkanya.

“Iya benar ada laporan dengan terlapor atas nama Kaesang,” ujar Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (4/7/2017) seperti yang tertera di tribunnews.com

Nah, meskipun sudah diketahui Kaesang dilaporkan. Namun sampai saat ini belum jelas apakah Kaesang yang dimaksud adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo ataupun bukan. Namun sejauh ini kuat dugaan pihak yang dilaporkan adalah Kaesang putra mantan Wali Kota Solo tersebut.

Baca juga: Terkuak! Inilah Posisi Ahmad Dhani Dalam Pemerintahan Anies-Sandi

Karena beberapa saat yang lalu juga sempat beredar video di media sosial yang menyebutkan jika Kaesang yang dilaporkan adalah benar putra Jokowi yakni Kaesang Pangarep. Hero menyebutkan jika pihaknya akan lebih lanjut meminta keterangan dari pelaporan kasus tersebut supaya lebh jelas.

“Masih akan kami mintai keterangan dari pelapor terlebih dahulu. Secepatnya akan kami lakukan karena laporannya ujaran kebencian,” paparnya.

Memang selama ini diketahui putra bungsu Presiden Jokowi tersebut sangat senang sekali brsinggungan dengan media sosial. Dan hampir di semua media sosial aktif, apalagi di vlog. Kaesang mengunggah video-video yang kocak dan terkadang mengkritik sesuatu.

Baca juga: Begini Kecewanya Buni Yani Terhadap Hakim

Salah satu video yang fenomenal adalah #BapakMintaProyek. Dalam channel yang diunggah di vlog pribadinya di YouTube sejak Sabtu (27/5/2017) Kesang menyindir anak pejabat yang minta proyek kepada orang tua sebagai mata pencaharian.

“Pak, bapak, mbok Kaesang minta proyek triliunan bapak yang ada di pemerintahan, Kaesang udah bosen sama YouTube, dapet-nya uangnya kecil mulu. Kaesang minta ya bapak ya?,” papar Kaesang yang berpura-pura menelepon Jokowi.

Dan selain itu masih banyak sekali video-video lain yang kontroversional. Sementara untuk kasus ini mari kita tunggu siapakah Kaesang yang dimaksud, apa benar putra Jokowi atau bukan?