Terkuak! Inilah Posisi Ahmad Dhani Dalam Pemerintahan Anies-Sandi


SURATKABAR.ID – Musisi Ahmad Dhani beberapa waktu yang lalu terlihat hadir dalam acara paparan dari tim kerja dari Gubenur dan Wakil Gubenur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ternyata, Ahmad Dhani menjadi salah satu anggota tim kerja wisata dan budaya yang merupakan bagian dari tim pengarah gubenur dan wakil gubenur. Sandiaga Uno sebagai wakil Gubenur DKI Jakarta terpilih menjelaskan posisi suami dari Mulan Jameela tersebut dalam pemerintahannya.

“Jadi dari tim pengarah menampung semua partisipasi seluruh kelompok masyarakat baik yang sebelumnya mendukung langsung mau pun yang tak mendukung langsung,” kata Sandiaga di Jakarta, Senin, 3 Juli 2017, seperti yang tertera di tempo.co

Baca juga: Begini Kecewanya Buni Yani Terhadap Hakim

Ahmad Dhani menyebutkan akan membuat dewan museum bersama dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Dia menginginkan Jakarta sebagai kota museum lantaran ia memiliki ketertarikan pada sejarah dan barang-barang antik. Dan ia menyebutkan selama ini museum di Jakarta tidak terlalu ditonjolkan.

Sementara itu Sandiaga Uno membenarkan jika Dhani beserta dengan Mulan Jameela menawarkan ide terseut. Namun dia menyebutkan jika posisi dari Ahmad Dhani sebagai anggota kelompok kerja hanya melakukan diskusi dan memberikan ide. Nantinya akan dibicarkan lagi oleh tim sinkronisasi.

Sudirman Said selaku Ketua Tim Sinkronisasi menyebutkan jika keterlibatan Ahmad Dhani tidak termasuk tim pakar, pengarah, ataupun sinkronisasi.

 “Kami membuka masukan dari banyak pihak. Tidak semua pemberi ide tercatat dalam struktur resmi,” tuturnya.

Baca juga: Terkait Cagub Jabar, Aa Gym: Kalau Allah Menetapkan Insya Allah

Sudirman juga menyebutkan jika tim sinkronisasi akan menampung berbagai masukan, termasuk juga dari mantan suami Maia Estianty tersebut. Meskipun begiu, tidak semua akan menjadi kebijakan Anies-Sandi. Dalam pemerintahan kelak, tim sinkronisasi yang akan mengambil keputusa.

“Finalisasi akhirnya di tangan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.