Terkait Cagub Jabar, Aa Gym: Kalau Allah Menetapkan Insya Allah


SURATKABAR.ID – Nama KH Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa dengan Aa Gym masuk ke dalam salah satu calon potensial yang akan diusung sebagai Gubenur Jawa Barat. Hingga kini, pemimpin pondok pesantren Daarut Tauhid tersebut belum memberikan kepastian perihal pencalonan tersebut.

Usai memberikan tausiyah di taman Baitussalatin, Banda Aceh, Aa Gym masih malu-malu untuk menanggapi pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Selama ini, Aa Gym mengaku jika mendengar kabar tersebut dari masyarakat yang mendukungnya dalam kancah pertarungan Pilgub Jabar.

“Saya dengar-dengar begitu, ada yang mencalonkan saya dari masyarakat, saya istikharah, jabatan itu amanah yang sangat berat dunia dan akhirat,” kata Aa Gym di Banda Aceh, pada Senin (3/7/2017) seperti yang tertera di merdeka.com

Baca juga: Menteri Ini Diolok-olok Lantaran Kencing Sembarangan

Dai kondang berusia 55 tahun tersebut mengaku tidak ingin mendahului dan tidak mau terburu-buru. Semuanya harus terlebih dahulu dimusyawarahkan untuk menentukan pencalonannya.

 “Kalau Allah menetapkan Insya Allah, Allah akan menolong,” tegasnya.

Berdasarkan Aa Gym, ia tidak ambisius untuk mengejar jabatan. Dia yakin jika Alah akan menolong setiap langkah umatnya yang tidak ambisius dalam mengejar jabatan.

“Kata kuncinya adalah tidak boleh ambisius terhadap jabatan. Menurut Rasulullah kalau kita tidak ambisius, kalau jadi, Allah akan menolong dan kalau tidak jadi juga Allah menolong. Kalau kita ambisius kalau tidak jadi bisa sakit hati, kalau jadi tidak ada yang menolong, jadi bahaya,” pungkasnya.

Baca juga: Serius! Pemerintah Targetkan Pemindahan Ibu Kota Mulai Tahun 2018

Aa Gym dinilai potensial untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat. Selain populer, Dai kondang satu ini bisa dibilang mempresentasikan massa Islam yang terdapat di Jawa Barat. Nama Aa Gym bahkan juga muncul dalam beberapa lembaga survei. Aa Gym memiliki tingkat keterkenalan yang cukup baik di atas 90 persen dan kesukaan mencapai 80 persen.

Lalu apakah Aa Gym akan masuk sebagai salah satu calon di Pilgub Jawa Barat?