Ibrahimovic Tinggalkan Man United, Kemana Dia Bakal Pindah?


    SURATKABAR.ID – Salah satu punggawa andalan Manchester United (MU) mengucapkan perpisahan. Zlatan Ibrahimovic menyampaikan pesan perpisahan tersebut melalui akun Instagramnya.

    Pada unggahan di Isntagram, pria yang akrab disapa Ibra tersebut menuliskan “I came. I said. I conquered”, sebagai caption foto dirinya tengah merakan gol.

    Jika diterjemahkan secara bebas, kata-kata itu berarti “Saya datang, saya janjikan, saya menaklukkan (menepatinya)”.

    Ibra merasa telah membuktikan jika dirinya mampu memberikan gelar kepada Man United. Ia bergabung musim lalu dan telah meyumbangkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa, meski absen pada partai puncak ajang terakhir karena cedera.

    Sebagai pemain yang sudah berumur, Ibra masih cukup produktif. Musim ini, ia menorehkan 28 gol dari 46 penampilan.

    Man United memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pemain nasional Swedia tersebut. Kontrak Ibra di Man United habis pada musim 2016-2017.

    Setan Merah, julukan Man United, tidak berkenan untuk menunggu kesembuhan Ibra dari cidera ligamen yang dideritanya semenjak April 2017 yang lalu. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut diperkirakan baru bisa merumput pada awal tahun depan.

    Baca Juga: Terungkap! Ada Motif Dendam Dibalik Kepindahan Ibrahimovic ke Klub Barunya

    Meski tengah mengalami cidera panjang dan usia yang tak lagi muda, beredar rumor bahwa Ibra masih diminati oleh Atletico Madrid dan AC Milan.

    Kemana Ibra akan bergabung musim depan? kita lihat saja nanti.

    Ibrahimović mengawali karier sepak dengan klub kota kelahirannya Malmö FF pada akhir 1990-an. Ia kemudian bergabung ke Ajax Amsterdam dan namanya mulai terkenal saat dilatih Ronald Koeman. Ia kemudian bergabung ke Juventus pada tahun 2004.

    Dua tahun setelahnya Ibra pindah ke Internazionale. Ia bertahan selama tiga tahun dan akhirnya menerima pinangan dari FC Barcelona. Ia kemudian kembali bermain di Serie A bergabung ke A.C. Milan pada tahun 2010 sebagai pemain pinjaman. Milan kemudian membelinya secara permanen pada tahun 2011.

    Akan tetapi di AC Milan Ibra tidak bertahan lama, tahun 2012 ia memilih hengkang ke Paris Saint-Germain. Di PSG ia bertahan hingga kontraknya habis, yakni pada tahun 2016. Kemudian ia berlabuh ke Manchester United dengan status bebas transfer.