Terungkap! Dalam Hal Ini, Persib Bandung Ternyata Mengungguli Jauh Arema FC di Liga 1


SURATKABAR.IDDari segi peringkat di klasemen sementara Liga1, Arema FC memang saat ini lumayan jauh dengan rival nya Persib Bandung. Jika Maung masih berada di peringkat 12 dari 18 kontestan Liga 1, Arema justru sudah berada di peringkat ke tujuh klasemen sementara.

Meskipun begitu, ternyata soal okupansi penonton hingga pekan ke 11 lalu, Arema FC justru tertinggal jauh dari Persib.

Seperti dilansir dari fokusmalang.com, saat ini Persib berada di peringkat empat, klub yang punya jumlah penonton terbanyak di Liga 1, sedangkan Singo Edan harus puas di peringkat ke 12.

Berdasar siaran pers yang dikeluarkan PT. Liga Indonesia Baru, Persib bercokol di peringkat ke empat dengan rataan jumlah penonton di angka 65,7 persen. Sedangkan Arema hanya mencapai rataan penonton sebesar 29,9%, dan menempatkan mereka di urutan ke 12 dari 18 klub Liga 1.

Rupanya apa yang dialami Persib Bandung senasib dengan Arema FC, dimana prestasi berbanding lurus dengan jumlah penonton. Dimana dua tim raksasa tersebut saat ini sedang mengalami inkonsistensi dalam prestasi dalam perjalanan Gojek Traveloka Liga I (GTLI).

Baca juga: Anda Ingat Mantan Kiper Handal Arema Ini, Gantung Sarung Tangan, Ternyata Begini Kesibukannya Sekarang

Dalam catatanya PT LIB menghitung  selama 11 pekan Liga 1, rata – rata penonton Arema saat bermain kandangnya hanyalah 29,9%, jauh berbeda dengan klub peringkat pertama dalam daftar ini, yaitu PSM Makassar yang mencapai 87%.

Perhitungan okupansi dari PT LIB ini sendiri didasarkan pada jumlah tiket yang terjual dibandingkan dengan jumlah tiket yang dicetak oleh penyelenggara pertandingan.

Sehingga berdasar fakta ini, bisa dirata – rata jumlah penonton laga kandang Arema selama 11 pekan Liga 1ini berada di angka 7500 penonton, ini jika panita pertandingan rata – rata mencetak 25.000 tiket per pertandingannya.

Baca juga: Inilah 4 Pemain Yang Berpotensi jadi Target Buruan Arema di Putaran Kedua

Padahal Selama ini Arema FC dikenal sebagai klub dengan jumlah penonton yang cukup tinggi, khususnya kala bermain kandang. Militansi dari pendukung fanatik mereka Aremania, jadi salah satu faktor yang mendukung hal tersebut.

Namun tampaknya hal tersebut tinggalah cerita masa lalu, dimana dalam Liga 1 musim ini, terungkap bahwa jumlah penonton laga kandang Arema ternyata merosot jauh, dibandingkan dengan musim – musim sebelumnya.

Fakta ini menunjukkan jumlah penonton Arema yang terus menurun jika dibandingan tahun – tahun sebelumnya. Dilansir dari Indosport, pada penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, okupansi Arema berada di peringkat ke sembilan dengan rataan 38,60 persen, hingga akhir musim.

Rupanya terobosan dari manajemen Arema, yang memindahkan laga ke Stadion Gajayana selama bulan Puasa tidak berjalan dengan mulus. Terbukti tingkat hunian penonton masih sangat rendah. Baru pada laga terakhir melawan Bali United yang menunjukkan kenaikan jumlah penonton.

Tercatat pertandingan tersebut, disaksikan langsung di stadion oleh 11 ribu pasang mata.

Baca juga: Arema FC 2017, Dejavu Musim 2008-2009, Akankah Bernasib Sama?

Selain PSM yang ada di peringkat pertama dengan tingkat okupansi 87,7 persen, di peringkat kedua diikuti Persija Jakarta yang bersaing ketat dengan 87,6 persen. Yang sangat mengejutkan dari daftar ini adalah munculnya nama Persela Lamongan yang merangsek di peringkat ke tiga dengan tingkat hunian sebanyak 80,9 persen.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaUsai Tendang Motor, Bima Arya Kini Tunjuk Juara Tinju Kelas Berat Jadi Kasi Parkir
Berita berikutnyaTak Kenakan CD, Penyanyi Korea Ini Tak Sadar Organ Intimnya Terlihat Saat Manggung