Bangga pada AHY, SBY: Insyaallah Kemenangan Sudah di Ambang Pintu


    SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono mengaku menaruh kebanggaan tersendiri pada kebesaran jiwa putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Sylviana Murni meski kalah telak di Pilkada DKI Jakarta pada awal 2017 yang lalu, mereka mengakuinya dengan lapang dada.

    Mantan Presiden Republik Indonesia ini juga mengucapkan terima kasih kepada AHY yang masih ingin terus berjuang mesi mengalami kegagalan.

    “Meskipun Allah mentakdirkan belum berhasil tapi catat, AHY dengan gamblang menyatakan kalah itu hikmat ketika kita ikhlas terus berjuang untuk kemenangan di hari esok. Maka kekalahan itu kemenangan yang tertunda,” kata SBY dalam peresmian kantor DPD Demokrat DKI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017), seperti yang dikutip di jpnn.com

    Ayah dua anak tersebut berharap jika DPD Demokrat DKI Jakarta bisa menjadi rumah yang bisa selalu menerima apresiasi.

    Baca juga: Pasangan Ini Diyakini Bisa Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

    “Karena Demokrat peduli dan serap aspirasi. Insyaallah kemenangan sudah di ambang pintu. Berjuang untuk rakyat. Rakyat Indonesia yang sama-sama kita cintai,” tutup SBY.

    Belakangan ini memang terdengat desas desus yang menyebutkan jika AHY memang dipersiapkan untuk melawan Jokowi dalam Pilpres 2019. Dan hal tersebut senada dengan apa yang diungkapkan oleh Agus Hermanto selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Dekokrat yang menyebutkan jika banyak kader menginginkan AHY untuk bisa maju menjadi capres.

    “Kader-kader di bawah di 2019 menginginkannya, Mas Agus (AHY) menjadi next leader di negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Agus pada Kamis (22/6/2017) seperti yang tertera di kompas.com

    Agus menuturkan jika apresiasi itu muncul dari masyarakat. Dan salah satunya didapatkan dari Safari Ramadan Demokrat.

    Baca juga: Kisah Nenek Kalidah, Menangis Haru di Bawah Merah Putih Karena Cucu jadi TNI

    Dan mengenai wacana dirinya melaju sebagai capres 2019, ternyata AHY saat ditemui mengaku belum memikirkan hal tersebut. Namun dirinya menjawab sembari tersenyum,

    “Kalau ada yang punya harapan baik tentu saya amini, namanya punya harapan baik, mendoakan yang baik pasti diamini. Tapi saya mengatakan pada semuanya, yang paling penting adalah perjuangannya dulu, jalani semua ini dengan prosesnya,” tutur Agus.