Saat Ditilang, Pria Cina Ini Sodorkan Lencana CIA Pada Polisi


SURATKABAR.ID – Semakin banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghindari pemeriksaan polisi lalu lintas di jalan raya.

Seperti yang dilakukan oleh warga negara Cina yang satu ini. Pria ini kedapatan telah melanggar lalu lintas ketika memacu kendaraanya di sebuah jalan tol di kota Nanjing, provinsi Jiangsu, China, Selasa (20/6/2017).

Seperti diwartakan kompas.com, pria tersebut dikejar oleh polisi dan beberapa waktu kemudian berasil ditepikan. Petugas pun meminta dokumen-dokumen kendaraan serta surat ijin mengemudinya.

Polisi saat itu langsung kaget, karena pria tersebut bukannya menyodorkan SIM dan STNK, tetapi malah memberikan dompet dengan kartu nama dan lencana bertuliskan “agen khusus CIA”.

Tidak hanya itu, di dalam dompet itu pula terdapat tanda pengenal yang menyebutkan nama pria itu adalah Dan Du yang merupakan “agen lapangan IMF”.

Baca Juga: Heboh! Video Pria Maki Polisi dan Ngotot Tak Ditilang Ternyata ‘Captain America’

Meski memiliki dokumen-dukumen dari lembaga yang mentereng, pria tersebut malah tidak bisa menunjukan surat-surat kepemilikan sepeda motornya.

Peristiwa tak lazim itu akhirnya diunggah polisi setempat lewat akun media sosialnya. Para warga pengguna internet langsung menghujani dengan beragam komentar, kebanyakan merasa geli dengan ulah pria tersebut.

“Inilah sebabnya agen-agen rahasia asing dibongkar di China,” kata seorang netizen.

“Apakah dia tak takut dituduh sebagai agen CIA di China? Itu tuduhan yang jauh lebih serius dibanding melanggar aturan lalu lintas,” ujar netizen lainnya.

Tidak jelas sanki yang diberikan kepada pria tersebut. Polisi setempat hanya menyebutkan jika pria tersebut dijatuhi hukuman, akan tetapi tidak diberikan rincian secara detail.

Insiden ini mengingatkan kita pada kejadian di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Seorang pria marah-marah saat ditilang polisi, dia mengaku sebagai ‘anggota’.

“Tidak berhak kau tanya identitas saya. Hanya PM yang berhak,” katanya saat didekati oleh salah satu petugas kepolisian.

Namun setelah ditelusuri, pria tersebut ternyata bukan anggota TNI. Ia akhirnya mengaku adik dari seorang tentara.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNajwa Shihab Ditanya: Apakah Rizieq Shihab Bersaudara dengan Quraish Shihab?
Berita berikutnyaGeger Tabungan Siswa Rp 42 Juta Tapi Diakui Rp 135 Ribu, Begini Keterangan Versi Sekolah