Tak Banyak yang Tahu, Tahun Lalu Messi Nyaris Pindah ke Klub Ini


SURATKABAR.ID – Mega bintang Lionel Messi ternyata pernah ingin hengkang dari Barcelona. Pada musim panas lalu, pemain timnas Argetina tersebut sempat mengajukan diri untuk pergi dari Spanyol.

Seperti diwartakan republika.co.id, Messi dikabarkan berniat untuk hijrah ke Manchester City. Musim lalu, Messi memang beberapa kali dikait-kaitkan dengan Manchester City.

Keinginan pemain berjuluk La Pulga untuk bergabung ke Etihda Stadium tak terlepas dari hadirnya sosok Josep Guardiola. Kala itu, Guardiola baru saja menandatangani kontrak dengan klub yang bermarkas di Stadion Etihad, setelah menukangi Bayern Munchen.

Isu mengenai hengkangnya Messi diperkuat dengan tak kunjung ditandatangani perpanjangan kontrak La Pulga dengan Barcelona. Kala itu, kontrak Messi akan berakhir pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari Mirror pada Rabu (21/6/2017), Messi sangat ingin kembali berkerjasama dengan Pep Guardiola. Seperti diketahui jika sebelumnya Messi pernah menjadi anak asuk Pep selama empat musim.

Baca Juga: AC Milan Akan Lepas Donnarumma untuk Datangkan Cristiano Ronaldo

Permintaan Messi tersebut sempat membuat kubu Barcelona frustrasi. Pemain bertumbuh pendek tersebut selama ini menjadi salah satu kunci kesuksesan Barcelona. Dia menjuarai 29 trofi bersama Barcelona, termasuk delapan gelar La Liga dan empat titel Liga Champions.

Bahkan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dan Wakil Presiden Klub Jordi Mestre sampai harus turun langsung agar Messi mau mengurungkan niatnya tersebut. Kedua orang tersebut sampai terbang ke Miami untuk bertemu Jorge Messi, ayah kandung Messi.

Selepas itu, mereka juga melakukan beberapa pertemuan di kediaman Messi di Argentina. Setelah melakukan pembicaraan yang cukup alot, Messi akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Salah satu media di Spanyol menyebutkan jika salah satu alasan Messi batal hengkang adalah Luis Suarez. Dikabarkan jika mantan bintang Liverpool tersebut membujuk Messi agar membatalkan niatnya untuk bermain di Liga Inggris.

Selama membela Barcelona, Messi sudah tampil sebanyak 585 kali di berbagai ajang. Ia telah mencetak 501 gol dan 231 assist.