Inilah 4 Pemain Yang Berpotensi jadi Target Buruan Arema di Putaran Kedua


SURATKABAR.ID Belum juga bursa transfer tengah musim Liga 1 dimulai, namun klub asal Malang Arema FC sudah mulai memanaskan ‘mesin’ transfernya. Demi mengerek kembali klub ke papan atas, sejumlah pemain pun masuk bidikan tim yang kini dinakhodai Aji Santoso tersebut. Lalu siapa – siapa sajakah pemain yang masuk dalam target Singo Edan?

Seperti dilansir dari Goal.com General Manager Arema FC Ruddy Widodo memang membenarkan pihaknya kini telah memburu beberapa pemain, khususnya dari pemain U-22 serta asing. Hal tersebut bercermin dari dua pemain muda Arema, hanif Sjahbandi dan Bagas Adi yang jadi bagian dari TC jangka panjang Timnas U-22, serta juga melempemnya performa marquee player mereka Juan Pino.

Adapun dari analisa penulis dan juga keterangan beberapa nama dari Liga 1 pun kini berpotensi jadi pemain Singo Edan di putaran kedua.

Berikut adalah jajaran pemain  muda yang berpotensi jadi punggawa Arema FC:

  1. Zulham Zamrun (bebas klub)

Nama yang satu ini bisa jadi, menjadi target buruan utama Arema. Mengingat Singo Edan, hingga saat ini masih mengalami kekurangan kekuatan di lini depan.

Peluang Arema merekrut Zulham semakin besar, lantaran mantan pemain Timnas ini sekarang sedang menganggur setelah dipecat Mitra Kukar akibat tindakan indisipliner.

Hanya saja, jika Zulham masuk maka tampaknya bakal ada pemain di lini depan Arema yang harus tersingkir, mengingat sebenarnya stok lini depan Arema sangat melimpah dengan tujuh pemain.

2. M Sahrul Kurniawan (Bhayangkara FC)

Nama bek yang pernah membawa Timnas U-19 jadi jawara di ajang AFF Cup beberapa waktu yang lalu inipun mencuat jadi salah satu punggawa yang diincar Arema pada transfer paruh musim mendatang. Posisinya bakal menggantikan Bagas Adi yang oleh Luis Milla diproyeksikan jadi bek tengah utama Timnas U-22.

Peluang pemain yang seangkatan dengan Evan Dimas untuk berkostum Arema, memang cukup besar, lantaran selama ini M Shahrul cukup jarang mendapat kesempatan bermai di klubnya saat ini Bhayangkara FC.

Baca juga: Berikut Deretan 5 ‘Bad Boy’ Arema, Yang Selalu Jadi Kesayangan Aremania

3. Zulfiandi (Bhayangkara FC)

Satu pemain Bhayangkara FC lainnya yang masuk target Singo Edan musim ini adalah gelandang Zulfiandi. Jarang mendapatkan tempat di starting lineup Bhayangkara, membuat pemain yang dahulu jadi andalan di lini tengah Timnas U-19 Indra Sjafri ini berpotensi untuk mengenakan jersey biru Arema di putaran kedua.

Diperkirakan, rekruitmen Zulfiandi dilakukan guna untuk mengantisipasi lowongnya lini tengah Arema yang bakal ditinggalkan Hanif Sjahbandi ke Timnas U-22.

Bahkan info dari salah satu sumber di internal Arema FC, membenarkan bahwa kini klub dengan logo kepala singa itu, tengah menjalin komunikasi dengan pihak Bhayangkara FC

4. Purwaka Yudhi Pratomo (bebas klub)

Jikalau Arema gagal merekrut para pemain U-22, bisa jadi manajemen akan kembali memulangkan Purwaka Yudhi ke Malang. Apalagi pada awal musim memang santer nama pemain asal Lampung tersebut diperkirakan akan kembali bermain untuk Arema, namun kondisi fisiknya yang belum maksimal membuat pemain berusia 33 tahun tersebut lebih memilih untuk berkonsentrasi mengembalikan kebugarannya.

Pengalamannya membawa Arema juara pada musim 2009-2010, jelas akan jadi kekuatan berharga bagi Arema yang di lini belakang masih kekurangan pemain berpengalaman.