Usai Bertemu Pria ‘Gila’ di Perbatasan, Tentara AS ini Jadi Mualaf. Kisahnya Bikin Merinding


SURATKABAR.ID – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pengakuan seorang tentara Amerika yang menjadi mualaf. Awalnya video tersebut diunggah oleh One Path lalu direupload oleh situs Explore Islam yang seterusnya banyak dishare di Facebook.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 1.45 menit tersebut seorang tentara AS yang dikenali sebagai Randy menceritakan detik permulaan dia tertarik pada Islam. Randy menceritakan semuanya berawal saat dirinya menjaga pagar perbatasan dengan menggunakan senjata, tiba-tiba saja sebuah truk menuju ke arahnya. Dan ketika truk semakin mendekat ke arahnya, Randy berteriak dan meminta truk untuk berhenti.

Selanjutnya sopir dari truk itu menuju ke arah pagar. Si sopir tersebut terus tersenyum sembari mendekati Randy. Dalam benak tentara AS tersebut menganggap pria tersebut gila.

“Ketika dia datang ke arah saya, wajahnya asyik tersenyum saja. Dalam kepala saya, ‘pria ini sudah gila’. Saya tak tahu apakah ada yang salah dengan dia. Tapi ada sesuatu yang memberi tahu saya agar jangan tembak. Ada sesuatu yang memberitahu saya supaya tidak menarik picu.” Kata Randy seperti yang tertera di tribunnews.com

Baca juga: Terungkap! Inilah yang Dibicarakan Petinggi PKS dengan Habib Rizieq Selama di Mekah

Setelah mendekat, Randy memberitahukan kepada sopir tersebut tidak boleh masuk ke pagar. Lalu Randy bertanya “kamu tidak lihat saya sedang arahkan senjata ke arah kamu? Kamu tak tahu ke saya boleh tembak kamu begitu saja?”

Randy menyebutkan jika si sopir tersebut terus tersenyum dan jarinya menunjukkan ke arah lagit sambil berkata “Saya hanya takut Allah.”

Dan inisden itulah yang membuat Randy memeluk Islam ketika kembali ke Amerika. Ia kembali pada Oktober 2011 dan mengucap syahadat di Masjid Farouq.

“Satu perkara yang akan saya beri tahu sesiapa pun ingin memeluk Islam adalah: Jangan tanggung-tanggung. Jangan takut untuk mengunjungi masjid. Jangan takut untuk berbicara pada orang Muslim.” Aku Randy

Baca juga: Anang Hermansyah Digadang-Gadang Bakal Jadi Calon Gubenur Jatim

Dalam video tersebut Randy juga menyebutkan jangan percaya dengan media yang menyebutkan jika ISIS ataupun Taliban mewakili Islam, karena jika itu kasusnya KKK mewakili Kristen, dan semua orang tahu hal tersebut tidaklah benar.