Terungkap! Ternyata Ini Modus Pembunuhan Seorang Kekasih B***h Calon Istrinya


SURATKABAR.ID – Martinus Asworo (31), tersangka pembunuhan kekasihnya yang bernama Chatarina Wiedyawati alias Wiwid (30), akhirnya ditangkap pihak kepolisian setelah buron belasan hari.

AKBP Erlitang Jaya, Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel menyebutkan jika motif pembunuhan calon pengantin tersebut didasari rasa malu. Menurutnya, Asworo mengaku kepada kekasihnya bahwa dirinya sudah mapan dan memiliki percetakan. Namun ternyata Asworo hanyalah seorang pekerja di fotokopi di sekolah Xaverius Bangau, Kota Palembang.

“Dia malu. Akhirnya dia rencanakan pembunuhan,” kata Erlintang pada Rabu (14/6/2017), seperti yang tertera di kompas.com

Dia menjelaskan jika Wiwid dihabisi nyawanya saat perjalanan ke Palembang. Korban dipukul dengan besi setir mobil lalu tubunya dibuang ke semak-semak.

Baca juga: Kereta Tabrakan dengan Minibus di Senen, 2 Korban Tewas Hangus Terpanggang

“Sebelumnya, ia dijemput di Prabumulih. Kemudian, dalam perjalanan ke Palembang korban dibunuh di Jalan Kebun Sayur menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Minggu (7/6) sekitar pukul 05.00 WIB subuh,” jelasnya.

Asworo akhirnya diringkus pihak yang berwajib di rumah kos Anggrek lantai 2 No 7 Jalan Maulana Yusup, Bandar Lampung, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 14:30 WIB. Dan kurang lebih selama 12 hari tim gabungan Polda Bandar Lampung dan Kejahatan dan Kekerasan Ditrekrimum Polda Sumsel mencari keberadaan Asworo.

Dan sekedar informasi, alam Wiwid dan juga Asworo akan melangsungkan pernikahan pada 5 September mendatang. Sebelumnya, keduanya bakal menjalankan pre-wedding di Yogjakarta pada 6 Mei yang lalu.

Baca juga: Terkait Sekolah Lima Hari, Ini Permintaan Menag Kepada Mendikbud

Wiwid merupakan warga jalan Gereja Atas, Talang Jawa, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kelurahan Muara Enim, Sumatera Selatan. Ia ditemukan tak bernyawa di Jalan Sungai Sedapat Rt 41/8 Kecamatan Sukarami Palembang pada 11 Mei yang lalu.

Saat ditemukan jenazah Wiwid langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Setelah autopsy keluarga langsung membawanya ke Yogjakarta pada 17 Mei dan jasadnya dimakamkan pada 18 Mei.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAnda Ingat AKBP Brotoseno Ini? Lama Tak Ada Kabar, Malah Begini Nasibnya Sekarang
Berita berikutnyaMasih Ingat Dengan Aktor Idola 90-an Ini? Siapa Sangka Sekarang Penampilan Jadi Begini