Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik Ikut Mandikan Jenazah Sahabatnya, Julia Perez


SURATKABAR.ID – Kepergian Julia Perez tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan para penggemarnya. Jenazah Julia Perez dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) bakda Ashar. Sebelumnya, jenazah Jupe sempat disemayamkan di rumah duka, di Perumahan Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur. Sebelum para pelayat memberikan doa, sekitar pukul 14.30 WIB, jenazah dimandikan oleh pihak keluarga, sesuai syariat Islam terkait tata cara menguburkan jenazah seorang muslimah.

Dalam proses memandikan jenazah tersebut, tampak , para sahabat almarhumah Jupe yang juga tergabung di grup Cecepy, Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting, ikut membantu memandikan jenazah. Semasa hidupnya, selain Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik, Jupe memang dikenal dekat dengan banyak artis, salah satunya termasuk Ruben Onsu, demikian sebagaimana diliput dalam Liputan6, Sabtu (10/6/2017).

Jika mengilas balik peristiwa sebelumnya, sebelum sakit dan dirawat di RSCM hingga meninggal pada Sabtu (10/6/2017) siang ini, Jupe intens naik panggung bersama Cecepy. Belum jelas apa komentar dua sahabatnya ini tentang kepergian Julia Perez untuk selama-lamanya dan bagaimana inisiatif mereka ikut memandikan jenazah Julia Perez.

Baca juga: Dari Habibie sampai Setnov, Sejumlah Tokoh Partai Golkar Ini Hadiri Buka Puasa Bersama Agung Laksono

Namun sebagaimana diketahui, selama beberapa tahun terakhir, Jupe telah berjuang habis-habisan melawan penyakit kanker serviks. Perjuangan Jupe dengan kanker stadium empat telah membuatnya mengembuskan napas terakhir, Sabtu ini, pada bulan Ramadan 1438 H.

Meninggal dalam Tidurnya

Jupe dikabarkan meninggal dunia saat tertidur, tanpa meninggalkan pesan terakhirnya. Hal tersebut diungkapkan Markoneng, salah satu manajer Julia Perez kepada wartawan. Julia Perez meninggal di usia yang terbilang sangat muda. Markoneng bercerita kabar meninggalnya Jupe memang sudah berhembus sejak tadi malam.

“Kondisinya tadi malam memang sempat baik-baik saja. Pas aku tanya paginya sama Mamanya, dia bilang Jupe sudah enggak bisa bangun,” tutur manajer Jupe, Markoneng kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu (10/6/2017). Demikian melansir pantauan dalam TabloidBintang, hari ini.

“Aku sempat tanya sama Nia, tapi Nia bilang, Jupe semalam masih dalam kondisi baik-baik saja,” ungkap Markoneng.

Baca juga: Mengenang Julia Perez: Mulai dari Mengaku Dicalonkan Jadi Bupati Pacitan Hingga Sempat Dibui dan Ingin Terima Donor Sperma

Jupe alias Yuli Rachmawati meninggal karena penyakit kanker serviks stadium empat. Sebetulnya, Jupe direncanakan untuk diobati di sebuah rumah sakit di Jepang. Namun, Jupe akhirnya tak bisa bertahan hingga meninggal dunia.