Dari Habibie sampai Setnov, Sejumlah Tokoh Partai Golkar Ini Hadiri Buka Puasa Bersama Agung Laksono


SURATKABAR.ID – Agung Laksono yang merupakan Ketua dewan pakar Partai Golkar mengundang sejumlah petinggi Partai Golongan Karya untuk melaksanakan buka puasa bersama. Tampak ikut menghadiri acara tersebut, Ketua Dewan Kehormatan Golkar sekaligus mantan presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie.

Tak luput Ketua Umum partai berlambang pohon beringin Setya Novanto juga menghadiri buka puasa yang diselenggarakan di kediaman Agung Laksono, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. Setibanya di lokasi acara kurang lebih pukul 17.00 WIB, kedatangan Setya Novanto disambut hangat oleh BJ Habibie yang terlihat hadir bersama salah satu putranya, Ilham Habibie.

Melansir Merdeka.com, Sabtu (10/6/2017), ketua Pansus hak angket KPK Agun Gunandjar, dan Aziz Syamsuddin juga memenuhi acara buka puasa bersama tersebut. Namun dari sejumlah tokoh itu, tak ada yang bersedia menyampaikan pernyataannya terkait acara buka bersama yang diselenggarakan petang ini.

Setya Novanto yang langsung disambut hangat oleh BJ Habibie setiba di lokasi pukul 17.00 WIB pun langsung memasuki kediaman Agung Laksono tanpa berkomentar kepada awak media dan wartawan yang tengah meliput.

Baca juga: Mengenang Julia Perez: Mulai dari Mengaku Dicalonkan Jadi Bupati Pacitan Hingga Sempat Dibui dan Ingin Terima Donor Sperma

Tak ketinggalan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, serta Politisi Golkar lainnya turut hadir dalam acara ini.

Sebelumnya, BJ Habibie juga menggelar acara buka bersama di kediamannya pada Selasa (6/6/2017). Saat itu, sejumlah tokoh juga diundangnya, termasuk Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi berbagi cerita terkait buka bersama mantan presiden ketiga RI tersebut.

Amanah Habibie: Agar Islam Bersanding dengan Demokrasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno ungkapkan wejangan dari Presiden ketiga BJ Habibie untuknya. Pesan itu disampaikan Habibie saat mengadakan acara buka bersama dengan Sandiaga di kediamannya.

“Tadi (Habibie pesan) satu, harus, harus amanah. Yang kedua, banyak sekali yang menaruh perhatian dunia internasional kepada Indonesia mengenai keberagaman. Ketiga, mengenai teknologi dan digital,” tukas Sandiaga di Jalan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017) lalu.

Menurut Sandi, Habibie, sangat berharap agar Islam dapat bersanding dengan demokrasi. Sebab, Indonesia saat ini menjadi barometer dunia Islam.

“Di mana demokrasi bisa bersanding dengan Islam dan keberagaman itu dibalut dalam persatuan. Jadi, jangan cederai itu,” tutur Sandiaga Uno.

Bapak Teknologi Indonesia itu juga meminta agar Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta nantinya dapat mengembangkan teknologi dan digital di Indonesia.

“Terus soal teknologi dan dunia digital. Kembali lagi beliau bilang bahwa kita tidak boleh hilang fokusnya untuk terus mengembangkan inovasi melalui teknologi dan digital,” imbuh Sandiaga.

Baca juga: Aksi Berantas Illegal Fishing dipuji Leonardo Dicaprio, Begini Reaksi Menteri Susi

Sandi Uno pun berencana untuk mengajak pasangannya, Anies Baswedan, untuk kembali bertemu dengan Habibie.

“Nanti ada pertemuan lagi. Nanti kita lagi tunggu waktunya bareng Pak Anies,” pungkasnya.