Bela Amien Rais, 10.000 Satgas PAN Bakal Lakukan Ini di Kantor KPK


SURATKABAR.ID – Satgas Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur memberikan ancaman kepada Komisi Pemberantaras Korupsi (KPK) terkait adanya dugaan keterkaitan Amien Rais dalam kasus korupsi alat kesehatan.

Seperti diwartakan kompas.com, sebanyak 10.000 pasukan Satgas PAN akan menduduki kantor KPK jika lembaga anti rasuah teresebut tidak mampu membuktikan keterlibatan Amien Rais dalam perkara korupsi alat kesehatan.

“Jika ada perintah, 10.000 anggota satgas PAN dari Jatim siap menduduki kantor KPK,” kata Ketua Satgas PAN Jawa Timur, Machfud, Kamis (8/6/2017).

Ia menegaskan jika Amien Rais adalah Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN yang juga tokoh yang membidani PAN, sehingga perlu dijaga kehormatannya.

“Kami akan berada di depan yang akan membela Amien Rais dari upaya kriminalisasi ini,” jelas Machfud.

Machfud juga meminta agar aparat penegak hukum segera menindak pihak-pihak yang telah menghina Amien Rais, terutama yang ada di media sosial. Mereka mengancam akan bergerak sendiri jika aparat yang berwajib tidak menindak para penghina Amien Rais.

Baca Juga: Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Kapolda Metro: Kok Takut Banget Sih? Ada Apa Sih?

“Kami imbau KPK agar tidak bisa diarahkan atau diintervensi pihak manapun. Kami minta polisi menindak tegas pelaku pelecehan dan penghinaan terhadap Amien Rais tanpa pandang bulu. Ini sebelum terjadi pengambilan langkah sendiri oleh anggota kami,” tukasnya.

Sementara itu, pengamat hukum, Alfons Loemau mengimbau agar KPK tidak gentar dalam mengusut kasus yang diduga melibatkan Amien Rais tersebut.

“Nah sekarang mungkin nanti dibilang kriminalisasi pendiri partai, atau kriminalisasi reformis. KPK harus berani jangan takut dibilang kriminalisasi pendiri partai,” katanya, Selasa (6/6/2017), dikutip dari beritajatim.com

Ia menyatakan jika semua orang sama di mata hukum. “Mau tokoh reformis atau pendiri partai semua equqlity before the law, jadi semua orang sama di mata hukum,” tandasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWanita Ini Kaget Bukan Main Temukan Daging dengan Lafaz Allah
Berita berikutnyaSambo Ansufri Menilai Aksi Bela Ulama Lebih Penting dari Pengajian