Tak Banyak yang Tahu! Aktor FTV Ini Jadi Mualaf Sejak Satu Setengah Tahun Lalu


SURATKABAR.ID – Penggemar tayangan FTV Indonesia, tentu tak asing lagi dengan aktor tampan yang satu ini. Yup, dia adalah Kriss Hatta (28).

Kriss mengawali kariernya sebagai artis lewat film Love and Edelweiss pada 2010 silam. Selanjutnya, wajahnya mulai banyak menghiasi layar kaya dengan aktingnya di sejumlah sinetron dan FTV.

Kriss juga pernah beradu akting dengan artis cantik Luna Maya dalam film Hi5teria pada 2012 silam.

Meski telah tujuh tahun menyelami dunia hiburan, kehidupan pribadi Kriss jarang terekspos. Tak banyak yang tahu pula bahwa aktor tampan ini kini telah menjadi seorang Muslim.

Baca juga: Netizen Serukan Boikot Indosat, Termyata Ini yang Terjadi

Kriss mengaku, ia telah menjadi seorang mualaf sejak satu setengah tahun yang lalu. Keputusannya untuk memeluk Islam ternyata berawal dari ajakan sang istri yang bernama Hilda Vitria Khan.

“Untuk hikmah atau apa sih dibilangnya ilham ya? Ilham belum ada. Kebetulan istriku ini seorang Muslim. Dia mencoba mengajakku (masuk Islam). Dia cerita Muslim ini begini, begini, begini. Terus aku nilai bagus, lalu aku menjadi mualaf ketika menikahinya,” tutur pemain serial ‘Surga yang Tak Dirindukan The Series’ ini, Selasa (23/5/2017) lalu, dilansir tribunnews.com.

Dalam kesempatan tersebut, Kriss mengisahkan tentang pengalaman sebelum dan sesudah menjadi seorang mualaf. Sinetron yang kini dibintanginya, sedikit banyak mengajarkan tentang Islam padanya.

“Sejak satu setengah tahun yang lalu. Dan selama satu setengah tahun lalu, gue sama sekali nggak mempelajari dan mengetahui (agama Islam). Memang awalnya niat ya. Karena niat belum ada, tapi karena ‘Surga Yang Tak Dirindukan The Series’ ini secara nggak langsung gue mau nggak mau harus mempelajari dan ternyata menyenangkan setelah gue tau itu.” ungkapnya.

Sementara untuk ibadah wajib, Kriss mengaku banyak belajar dari sang istri. Mulai dari wudhu, salat, hingga puasa Ramadan, istrinya yang memberikan bimbingan.

“Di tahun pertama puasa aku masih bolong-bolong dan ngumpet-ngumpet kayak anak kecil,” lanjut Kriss.

Baca juga: Pernah Dihujat Karena Dua Kali Pindah Agama, Begini Nasib Artis Cantik Ini Sekarang

Sementara itu, Kriss mengaku bahwa keluarganya mendukung dan menghormati keputusannya soal keyakinan Kriss untuk masuk Islam.

“Mama Nasrani, Papa Budha. Buat mereka bukan sesuatu yang spesial. Mereka ikut bahagia dan menghargai,” katanya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNetizen Serukan Boikot Indosat, Ternyata Ini yang Terjadi
Berita berikutnyaMahasiswi Ini Dilarang Naik Pesawat Setelah Tampar Petugas Bandara