Pernah Dihujat Karena Dua Kali Pindah Agama, Begini Nasib Artis Cantik Ini Sekarang


SURATKABAR.ID – Penyanyi cantik era 90-an, Nafa Urbach pernah dua kali pindah keyakinan. Hal ini dilakukannya semata-mata karena cinta.

Awalnya, Nafa merupakan seorang Kristiani. Namun, ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang Muslim setelah menjalin hubungan dengan Primus Yustisio.

Setelah empat tahun berpacaran, Nafa dan Primus dikabarkan akan menikah. Terlebih, keduanya telah seiman setelah Nafa menjadi mualaf. Tapi, soal jodoh hanya Tuhan yang tahu. Hubungan keduanya tiba-tiba kandas di tengah jalan.

Setelahnya, Primus memilih untuk menikahi Jihan Fahira pada 17 September 2004.

Baca juga: Blak-blakan! Mantan Anak Buah Ungkap Perilaku Veronica Tan yang Sebenarnya

Meski telah putus dari Primus, kala itu Nafa masih memeluk Islam. Ia juga sempat menjalin hubungan dengan Fachry Albar. Namun sayang, lagi-lagi hubungannya harus kandas di tengah jalan.

Meski sempat bertahan dengan Islam, Nafa kemudian memutuskan untuk kembali ke keyakinan awalnya, yakni Kristen. Setelah itu, ia bertemu dengan pria yang kemudian menjadi suaminya, Zack Lee. 16 Februari 2007, pasangan ini mengucapkan janji suci mereka di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat.

Sontak, kepindahan agama Nafa ini menjadi sorotan publik. Tak sedikit yang menghujatnya dan menganggap Nafa tengah mempermainkan agama.

Namun, bagaimanapun, soal agama dan keyakinan setiap orang memiliki pilihannya sendiri dan itu menjadi haknya.

Empat tahun setelah pernikahannya dengan Zack, Nafa melahirkan seorang bayi cantik pada 8 Februari 2011. Anak pertamanya tersebut diberi nama Mikhaela Lee Jowono.

Kebahagiaan keluarga kecil ini kerap dilanda badai. Bahkan, Nafa dan Zack sempat beberapa kali dikabarkan putus. Oktober 2016 silam, tersebar kabar bahwa Zack tengah menjalin hubungan dengan artis kontroversial, Nikita Mirzani.

Kala itu sempat beredar sebuah video singkat yang menunjukkan kedekatan antara Zack dan Niki. Keduanya tampak mesra dan menikmati waktu mereka di sebuah klub malam.

Meski begitu, Nafa tetap teguh mempertahankan hubungannya dengan Zack. Seperti janji yang pernah diucapkannya, Nafa berharap pernikahannya tak dapat dipisahkan oleh tangan manusia.

Nafa juga sempat mengunggah sebuah foto dengan caption yang menyentuh. Dalam unggahan tersebut dia menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

klo banyak yg nanya kenapa sih gak di tinggalkan saja, sy akan bilang kasiaan,

klo sy tinggalkan dia siapa yg akan doakan Dia, kdng kita cuma mau dl keadaan senang saja dlm pernikahan tp pd saat susah kt akan mengambil jalan pintas bercerai atau pisah,

tp ada satu cara yg saya pilih saat ini yaitu berdoa buat dia dan mengampuni NM dan yg lain lain,” cuplikan curhatan Nafa, dilansir Tribunnews.com.

Baca juga: Aku Pengen Jadi Istri Habib Rizieq

Nafa tak ambil pusing apa kata orang, dia lebih mempercayakan segalanya pada Tuhan, sehingga diberi jalan terbaik dalam setiap langkah kehidupannya.

Baru-baru ini, Nafa juga mengeluarkan single berjudul Melepasmu Kelemahanku. Lagu ini disebut-sebut sebagai kisah rumah tangganya yang kerap dilanda prahara.