Wiih! Punya Modal Ini, Eks Tunangan Zaskia Gotik Ini Bakal Nyalon Walikota Bekasi Tahun Depan


SURATKABAR.ID Meskipun dunia entertain dan keartisan sudah dikenal bergelimang harta dan popularitas, namun nyatanya hal tersebut tetap tidak membendung niat sejumlah selebritis di Tanah Air untuk terjun ke dunia politik.

Diantaranya ada yang memilih jalur legistatif di DPR RI sebagian lagi memilih sebagai kepala daerah lewat Pilkada.

Nah salah satunya adalahPilkada tahun 2018 di kota Bekasi, sepertinya akan diramaikan dengan kehadiran artis kontroversial Vicky Prasetyo.

Seperti dilansir dari Tribunnews, rencananya, mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik itu, akan mencalonkan diri menjadi walikota Bekasi tahun depan.

Vicky merasa ada kesempatan dan dukungan dari lingkungan sekitar.

Ia mengumumkan hal tersebut lewat Instagramnya @vickyprasetyo777.

Di dalamnya juga terdapat foto dirinya dan tulisan: “Jika orang suci memiliki masa lalu maka pendosa berhak atas masa depan.”

Baca juga: Waduh! Ternyata Beberapa Artis Cantik Ini Sempat Terjerat Rayuan Vicky Prasetyo

Alasan Vicky berani mengajukan diri sebagai Walikota Bekasi adalah salah satunya karena dukungan dari teman dan penggemarnya.

Sekaligus ia merasa ada tanggung jawab untuk memajukan kota Bekasi karena itu adalah kota kelahirannya.

Tanggapan netizen pastinya beragam, ada yang setuju, tidak setuju, dan masih ada yang tidak percaya dengan kabar tersebut.

@kartika2107: “Saya dukung bang vicky semoga sukses”

@nova.hendi: “Saya warga bekasi Gak setujuuu”

Sementara Vicky Prasetyo mengklaim telah dibidik oleh dua partai politik sebagai kendaraannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi pada 2018 mendatang.

“Ada sih beberapa cuma saya belum bisa sampaikan secara umum. Ada dua,” kata Vicky seperti dilansir dari Kompas.com, (03/06/2017).

Namun, Vicky masih merahasikan dua parpol yang dimaksud. Menurut dia, dukungan parpol itu masih dalam proses komunikasi. Lantas apa pertimbangan parpol tersebut mendukung Vicky?

“Kan banyak pemimpin yang dipilih bukan karena hirarkinya sekarang, normatifnya. Hilary Clinton (calon presiden Amerika) yang begitu normatif bisa kalah kok. Mungkin bisa begitu dengan di Bekasi,” kata Vicky. “

Vicky berharap masyarakat tidak melihat dari dia yang dahulu. Namun lebih pada komitmennya saat ini bagi Bekasi.

“Mungkin orang melihatnya dari sisi proses aja. Dulu saya pernah menjadi orang pesakitan yang bersalah, pelan-pelan dan perlahan bisa menunjukkan prestasi yang baik,” kata dia.

Menurut Vicky, siapapun warga negara Indonesia berhak untuk berkonstribusi nyata terhadap bangsanya dengan menjadi pemimpin pemerintahan daerah.

“Ada penilaian mereka yang seperti tadi, hirarki memiliki masa lalu. Pendosa seperti saya pun berhak bisa menjadi pemimpin dan masa depan yang baik,” kata dia.

Baca juga: Hadeuh, Vicky Tidur Disamping Anggita Sari, dan Gak Pakai Ini

Vicky mengungkapkan, bahwa dukungan dari berbagai pihak telah menguatkan hatinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Bekasi.

Dukungan itu datang dari para tokoh nasional, tokoh lokal, komunitas dan organisasi lokal, hingga kalangan seprofesinya. Sedangkan, alasan Vicky untuk maju sebagai calon wali kota Bekasi lantaran ia asli warga Kota Bekasi.

“Saya putra Bekasi, satu. Saya lahir di Bekasi. Ada rasa pribumi yang kuat gitu loh untuk memiliki tanah kelahiran sendiri di Bekasi. Caranya dengan berpartisipasi kepada kota kita sendiri,” kata Vicky.

Lalu, bagaimana nih warga Bekasi, setuju atau enggak kalau Vicky Prasetyo jadi calon walikota anda tahun depan?