Setahun Berlalu, Yusuf Mansyur Kembalikan Dana Investor


SURATKABAR.ID – Masalah antara Ustad Yusuf Masur dengan warga Tanah Kali Kedinding, Surabaya, Darmansyah, akhirnya selesai setelah mediasi.

Mereka juga telah sepakat untuk memulihkan nama baik Yusuf Mansur yang sempat memburuk akibat proyek fiktif Condotel Moya Vidi.

“Pemulihan nama baik Ustad Yusuf Mansur ini berdasarkan kesepakatan perjanjian setelah yang bersangkutan menyelesaikan ganti rugi investasi proyek fiktif Hotel Condotel Moya Vidi,” tutur Darmansyah, dalam jumpa pers di Surabaya, Kamis (1/6/2017), dilansir merdeka.com.

Darmansyah menjelaskan, pada 2012 silam, Yusuf Mansyur mengajak para jamaah pengajian untuk berpartisipasi dalam investasi proyek pembangunan Hotel Condotel Moya Vidi.

Baca juga: Dituding Terlibat Kasus Korupsi, Amien Rais Terbang ke Tanah Suci

Selain ajakan, Yusuf mansur juga menjanjikan sejumlah keuntungan setelah proyek ini berjalan. Namun, hingga kini proyek tersebut tak pernah terealisasi.

“Proyek Hotel Condotel Moya Vidi yang dijanjikan akan dibangun di wilayah Yogyakarta tidak pernah direalisasi. Belakangan Ustaz Yusuf Mansur berdalih telah mengalihkan proyek tersebut ke pembangunan Hotel Siti yang telah berdiri di Tangerang, Banten,” kata Darmansyah.

Darmansyah mengaku bahwa dirinya berinvestasi sebesar Rp 48 juta dalam proyek tersebut.

“Istilahnya adalah investasi sedekah. Jadi yang berinvestasi dalam rencana pembangunan proyek ini adalah perorangan dari jemaah beliau. Saya sendiri berinvestasi senilai Rp 48 juta,” jelasnya.

Namun, proyek tersebut tak juga terealisasi hingga sekarang. Darmansyah kemudian memutuskan untuk melaporkannya ke Bareskrim Mabes Polri sebagai dugaan penipuan. Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dan berhasil diselesaikan dengan mediasi antara kedua belah pihak.

“Dalam mediasi di Polda Metro Jaya, Ustad Yusuf Mansur beritikad baik mengembalikan uang investasi yang dulu pernah saya berikan untuk proyek Hotel Condotel Moya Vidi melalui sebuah kesepakatan yang tertuang dalam surat perjanjian,” katanya lagi.

Selain itu, Yusuf Mansur juga meminta bantuan pada Darmansyah untuk menyelesaikan kasus uang investasi yang pernah disetor oleh jamaah lainnya.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Pelaku Persekusi, Ternyata Ini yang Terjadi

Untuk itu, Darmansyah berencana mendirikan posko penyelesaian di Surabaya bagi para jamaah yang ikut berinvestasi dalam proyek tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBayi Berkepala Bentuk Hati Bikin Gempar Warga
Berita berikutnyaBuka-Bukaan! Fahri Hamzah Akhirnya Ungkap Sosok Amien Rais Yang ‘Sebenarnya’