Dua Pelaku Persekusi Remaja 15 Tahun Diciduk Polisi, Ini Tindakan FPI


SURATKABAR.ID – Polisi gerak cepat dengan menahan dua terduga pelaku intimidasi dan persekusi terhadap M (15), di Cipinang, Jakarta Timur. Dan atas penangkapan itu, pihak Front Pembela Islam (FPI) sedang memberi bantuan hukum kepada mereka.

“Masyarakat yang ditangkap sedang ditangani,” papar Slamet Maarif, jubir FPI pada Jumat (2/6/2017) dilansir di detik.com

Slamet juga enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kasus dua orang yang ditahan Polisi itu. Meski begitu, pihaknya mewakili FPI mengaku akan memberikan bantuan hukum.

“(Dibantu) oleh Bantuan Hukum FPI (BHF),” tegas Slamet.

Sebelumnya, dua orang tersebut ditangkap oleh pihak yang berwajib pada Kamis (1/6/2017) malam. Polisi juga membenarkan jika salah satu dari dua orang yang ditahan adalah anggota dari FPI. Satu lainnya masyarakat bisa. Sugito, selaku Ketua Bantuan Hukum FPI menyebutkan jika pihaknya akan mengencek terlebih dahulu profil kedua orang tersebut.

Baca juga: Pendukung Habib Rizieq Akan Lakukan Jihad Setelah Lebaran, Ini Tuntutannya

Meskipun begitu, apapun nanti hasilnya FPI akan memberikan bantuan hukum kepada kedua orang yang sudah diciduk polisi.

“Saya belum tahu, nanti saya cek. Kalaupun dia anggota atau bukan, atau simpatisan terhadap perjuangan ulama, ya kita akan bantu. Dia dari kelompok manapun kalau memang dia minta bantuan hukum kepada FPI, akan saya bantu,” jelas Sugito

Sementara itu dua orang lainnya terkait kasus persekusi ini masih diperiksa dan didalami perannya. Dua orang lainnya itu berperan sebagai pihak yang merekam video dan memviralkannya.

Baca juga: Kisah Kerukunan Warga Desa yang Ada Tempat Ibadah 4 Agama

AKBP Hendy F Kurniawan, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyebutkan jika alasan utama setelah dilakukan interogasi adalah membela ulamanya dan tidak suka jika ulamanya di hina-hina.

Sementara M remaja 15 tahun yang menjadi korban persekusi itu sudah dievakuasi dari kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur pada Kamis (1/6/2017) sore. Saat itu polisi menyebutkan ada pemukulan kepada M berdasar video yang telah viral itu.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNgakak! Jual Vixion dan Ganti Supra, Cowok Ini Diputuskan Pacarnya, Padahal…
Berita berikutnyaAkhirnya! Kepolisian Resmi Ajukan Red Notice Untuk Habib Rizieq