Terkait Uang Rp 600 Juta, Amien Rais Lakukan Pengecekan dan Hasilnya …


SURATKABAR.ID – Amien Rais saat sedang berkutat dengan isu yang menyebutkan dirinya menerima uang sebesar Rp 600 juta dari pengadaan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Terkait hal tersebut, Amien Rais menyebutkan jika dirinya memang sering mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Dan terkait itu, pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Amien Rais itu mengaku akan melakukan pengecekan di rekening Bank.

Ketika mencuat kabar tersebut, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku jika pihaknya langsung mencari tahu kebenaran mengenai informasi tersebut.

“Saya followup dengan menanyakan pada sekretaris saya tentang kebenarannya berdasarkan rekening bank yang saya miliki,” kata Amien di rumahnya di Kompleks Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat 2 Juni 2017. Konferensi pers hanya berlangsung sekitar 10 menit, seperti yang tertera di Tempo.co

Baca juga: Disebut Terima Dana Rp 600 Juta, Amien Rais: I Know Much Better

Dan hasil dari pengecekan yang dilakukan oleh sekretarisnya, berdasarkan Amien, ada bantuan dari Yayasan Sotrisno Bachir sejumlah Rp 600 juta ke rekeningnya. Sutrisno Bachir sendiri merupakan mantan Ketua Umum PAN.

Dan apakah bantuan tersebut terkait kasus korpsi pengadaan alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mengaku tidak tahu menahu.

Sebelumnya diketahui jaksa penuntut umum KPK yakni Iskandar Marwoto saat membacakan tuntutan kepada Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jakarta pada Rabu (31/5/2017), menyebutkan mengenai aliran uang tersebut.

“Aliran dana dari Mitra Medidua, supplier PT Indofarma Tbk, dalam pengadaan alkes dengan PAN, yaitu Sutrisno Bachir, Nuki Syahrun, Amien Rais, Tia Nastiti (anak Siti Fadilah), dan Yayasan Sutrisno Bachir Foundation sendiri,” papar jaksa Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Iskandar Marwoto dalam sidang tersebut.”


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSempat Minta Maaf, Aiptu Sahabi Meninggal Saat Ceramah
Berita berikutnyaIngat Wahyudin Pemulung Ganteng yang ‘Ngotot’ Sekolah? Begini Nasibnya Sekarang