Habib Rizieq Buron, Pria Ini Ancam akan Jadikan Tito Adonan Pempek. Begini Nasibnya Sekarang


SURATKABAR.ID – Seorang pendukung fanatik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diamankan Tim Cyber Crime Polda Lampung.

Pria bernama M Ali Amin Said (35) ini ditangkap di kediamannya di Desa Way Kalam, Kecamatan Penegahan, Lampung Selatan, Lampung, setelah menghina Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam sebuah postingan di media sosial Facebook, Ali mengancam Jenderal Tito dan berkata akan menggiling kepalanya hingga menjadi adonan pempek.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Pol Rudy Setiawan, menuturkan bahwa Ali menghina Jenderal Tito karena tak terima dengan tindakan kepolisian yang mengusut kasus chat mesra dan menjadikan Habib Rizieq sebagai tersangka.

Baca juga: Jadi Tersangka, Alfian Tanjung: Komunisme Memang Muncul

“Tersangka memposting kalimat bernada ancaman ke Kapolri di akun Facebook-nya, Ali Faqih Alkalami,” tutur Rudy, Kamis (1/6/2017), dilansir tribunnews.com.

Dalam postingannya di Facebook itu, Ali mengancam Jenderal Tito menggunakan bahasa Palembang.

Tito jika kau berani penjarakan ulama kami (Habib Rizieq Shihab), maka Demi Allah berarti kau sedang menggali liang kubur kau dewek. Jangan lari kau Mang Tito. Dak lamo lagi palak kau itu nak ku giling ku jadike adonan pempek. Tunggu bae kagek ado cerito pempek Palembang rasa Tito,” tulis Ali.

Dalam postingannya itu, Ali dengan jelas menyebut nama Tito sebanyak dua kali. Selain itu, dia juga mengancam Tito dan akan menjadikannya sebagai adonan pempek, kuliner khas Palembang.

Menurut Rudy, Ali merupakan salah seorang pengagum Habib Rizieq. Dia juga kerap mengikuti ceramah dan aksi yang digagas pentolan FPI itu.

“Tersangka ini pernah ikut pengajian (Habib Rizieq) dan juga pernah ikut aksi-aksi yang digagas Rizieq beberapa waktu lalu,” bebernya.

Tindakan tegas Polri menjadikan Habib Rizieq sebagai tersangka dan memasukkannya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diduga membuat Ali geram hingga mengeluarkan ancaman tersebut.