Masinton: Jubir KPK Jangan Seperti Kaleng Rombeng


SURATKABAR.ID – Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengeluarkan pernyataan keras tentang Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia merasa geram dengan pernyataan Juru Bicara KPK Febri Diansyah perihal kunjungannya dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Polres Jakarta Timur.

Masinton dan Fahri ke Polres Jakarta Timur bertemu dengan Auditor Utama Keuangan Negara III BPK Rochmadi Saptogiri, tersangka kasus suap KPK.

“Kemarin kami kunjungan melihat fasilitas di polres, pelayanan publik, sarana prasarananya,” kata Masinton di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/5/2017), dikutip dari tribunnews.com.

Baca Juga: Gara-Gara Baju yang Dikenakannya, Gadis Ini Dihukum dan Gagal Ikut Wisuda

Politikus PDIP tersebut menyatakan jika kunjungan tersebut untuk melihat semua tahanan. Baik itu tahanan kasus kriminal umum, narkoba hingga perkara korupsi.

“Jubir KPK jangan seperti kaleng rombeng. Apa saja dikomentari dan tak memahami konteks dan persoalannya. Itu kan ibarat emak-emak di gang-gang apa saja diomongin,” ujar Masinton.

Masinton mengingatkan jika KPK adalah sebuah institusi negara, sehingga juru bicara tidak boleh asal bicara ke publik.

Sebelumnya dikabarkan jika Febri mengingatkan anggota DPR untuk tidak mencampuri proses hukum yang sedang berjalan.

“Kepada pihak yang memiiki pengawasan, kami minta hati-hati menggunakan kewenangan tersebut. Jangan sampai kemudian mencampuri proses hukum yang berjalan,” tegas Febri, Selasa (30/5/2017).

Febri menyatakan jika pihaknya sama sekali tidak pernah mengeluarkan surat izin membesuk tahanan atas nama Rochmadi untuk Fahri maupun Masinton. Ia menegaskan jika tersangka yang baru ditahan seharusnya tidak boleh dijenguk.

“Kita tidak pernah mendapatkan permintaan izin dan memberikan izin (kepada Fahri Hamzah dan Masinton Pasaribu),” tambah Febri.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKomentari Kasus Habib Rizieq, Din Syamsudin: Ini Bahaya
Berita berikutnyaMengejutkan! Pemain Ini Kemungkinan Akan Dijual Mourinho