Inilah Wanita yang Selamatkan Mike Tyson dari Lubang Neraka. Siapa Dia?


SURATKABAR.ID – Kehidupan petinju legendaris Mike Tyson memang penuh kisah yang cukup dramatis. Selain pernah mencapai puncak karir dengan segala macam kemudahan yang didapatkannya, petinju berjuluk leher beton itu juga sempat menjalani kehidupan dalam keterpurukan.

Ia pernah sangat kaya karena kehebatannya di ring tinju, ia juga mengalami keruntuhan finansial. Ia bahkan sempat terjerat hutang jutaan dollar amerika.

Seperti diwartakan sindonews.com, Selama berkarier sebagai petinju profesional, pria kelahiran 30 Juni 1966 itu dikabarkan memperoleh pendapatan lebih dari USD300 juta. Namun, karena gaya hidup penuh dengan hura-hura dan terjerat narkoba, kekayaannya pun ludes tanpa tersisa. Bahkan, sang Leher Beton mengajukan kebangkrutan pada 2003.

Baca Juga: Terjaring Razia Bersama Belasan Anak Jalanan, Gadis Cantik Ini Ternyata…

Ketika dalam posisi bangkrut, petinju yang memiliki nama Malik Abdul Aziz tersebut dilaporkan memiliki utang sebesar USD 23 juta. Kondisi ekonomi Tyson tentu mengejutkan banyak pihak, terlebih dia sebelumnya dikenal sebagai olahragawan yang bergelimang harta.

Ia membutuhkan waktu lebih dari satu dekade untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Tyson menjali rehab untuk membantu dirinya lepas dari segala persoalan yang menjeratnya, termasuk diantaranya persoalan narkoba.

“Saya tidak berpikir saya akan berhasil melewati usia tiga puluhan,” ucapnya di sebuah acara diskusi Konferensi SALT di Las Vegas, seperti dikutip Boxing Scene. “Umur tiga puluhan saya menakutkan, bukan?” sambungnya yang disambut gelak tawa penonton.

Lakiha Spicer atau yang dikenal Kiki merupakan malaikat penolong Tyson. Kiki adalah istri ke tiga Tyson, setelah dua pernikahan sebelumnya berantakan. Tyson mengaku jika berkat Kiki dan juga teman-temannya dirinya bisa kembali ke kehidupannya yang semula. Ia berhasil melewati sekaligus keluar dari masalah finansial sekaligus kriminal.

“Kami berhasil keluar dari lubang neraka kami,” ucap Tyson yang disambut riuh tepuk tangan penonton. “Saya baru tahu sudah waktunya untuk tumbuh, sudah waktunya untuk menjadi seorang pria. Waktunya hadir dalam kehidupan anak-anak Anda.”

Baca Juga: Ternyata Muhammad Ali Awalnya Bertinju Karena Sebuah Sepeda. Ini Kisahnya

Meski tak bisa mendulang uang sebanyak dulu, Tyson kini mampu menghasilkan uang dari menggelar sebuah pertunjukan di MGM Grand Las Vegas. “Saya berencana untuk mempertahankannya kali ini,” tegasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSanksi Tegas Akan Diterima Banser yang Terlibat Kericuhan di Surabaya
Berita berikutnyaMassa Aksi #2019GantiPresiden Kisruh Saat Dibubarkan, Polwan Berhijab Sampai Terluka