Digadang-Gadang Akan Jadi Cawapres 2019, Begini Komentar Panglima TNI


    SURATKABAR.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tak banyak memberikan komentar mengenai wacana yang sempat digulirkan oleh politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung yang menyebutkan dirinya pantas jadi calon wakil Presiden di Pilpres 2019 mendatang.

    Seperti diwartakan kompas.com, Panglima TNI saat dimintai keterangan mengenai hal tersebut menjawab dengan nada agak meninggi.

    “Saya tak nanggapin. Saya sekarang panglima TNI,” ujar Gatot saat ditemui, di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

    Ia menegaskan jika saat ini dirinya masih anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    “Saya anak buah Pak Jokowi,” tegas Panglima TNI ke-16 tersebut.

    Seperti beritakan sebelumnya jika Akbar Tandjung menilai jika Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memiliki modal yang cukup untuk masuk dalam bursa Pilpres 2019 yang akan datang.

    “Dia punya potensi menjadi calon Wakil Presiden,” ujar Akbar, Selasa (23/5/2017).

    Baca Juga: Makin Memanas! Mendagri Sebut ada Mantan Menteri Ingin Ganti Pancasila

    Menurutnya, latar belakang Gatot sebagai petinggi di dunia militer merupakan modal bagus. Gatot dapat diperhitungkan untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

    “Kalau orang udah posisi Panglima TNI, itu sudah merupakan salah satu yang juga menjadi jaminan atau menjadi syarat yang patut diperhitungkan bahwa dia punya potensi menjadi calon wakil presiden,” ucap Akbar.

    Golkar sendiri sejak beberapa waktu sebelumnya sudah menyatakan akan mendukung Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019. Sekjen Golkar Idrus Marham menyebut Golkar akan tetap berkukuh mengusung Jokowi sebagai capres RI 2019. Keputusan itu sudah final.