Akbar Tandjung Sebut Gatot Nurmantyo Layak Diusung Jadi Cawapres


SURATKABAR.ID – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo digadang-gadang menjadi sala satu sosok yang layak diusung dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2019 nanti. Nama Gatot Nurmantyo juga disuarakan oleh para kader Golkar dalam forum rapat Pimpinan Naional (Rapimnas) II Golkar yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sejauh ini, Partai berlambang beringin ini sudah menetapkan calon presiden yang bakal melaju di pertarungan 2019, dan sementara untuk cawapres, Golkar belum menetapkan pilihannya.

“Yang saya tahu dalam forum Golkar kemarin itu memang ada yang menyebut (Gatot Nurmantyo),” papar Akbar Tandjung sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar dalam acara tersebut di Hotel Novotel pada Selasa (23/5/2017), seperti yang tertera di sindonews.com

 Baca juga: Secara Tegas, Jusuf Kalla Minta PBB Tak Campur Tangan Terkait Vonis Ahok

Meskipun demikian, mantan Menteri Sekretaris Negara di era Baharuddin Jusuf Habibie ini mengaku secara resmi belum pernah ada pembicaran mengenai Gatot sebagai cawapres yang diusung oleh internal partai. Dia hanya menyebutkan jika nama Gatot disebut-sebut akan maju sebagai salah satu kandidat di bursa capres-cawapres 2019 nanti.

“Jadi antara orang-orang yang menyebut di intern Golkar dengan orang-orang yang menyebut di publik itu ada kesamaan. Artinya, memang beliau ini punya potensi untuk menjadi cawapres,” jelas Akbar Tandjung.

Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Indonesia di era Soeharto ini mengakui jika Gatot memiliki kecakapan dan syarat sebagai pemipin nasional. Apalagi, Gatot sudah melewati berbagai proses kepemipinan di TNI dan saat ini terbukti cakap dalam mengemban tugas sebagai panglima.

 Baca juga: Adhyaksa Dault Sudah Jelaskan ke Tjahjo Terkait Tokoh Anti-Pancasila

“Memang di Indonesia ini, kalau dia sudah memiliki posisi tinggi, Panglima TNI. Itu adalah dalam posisi orang itu layak untuk menjadi wakil presiden,” pungkas Akbar.

Memang nama Gatot ini ikut naik daun beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan popularitas Jokowi. Gatot dinilai memiliki syarat sebagai seorang pemimpin. Untuk informasi lebih lanjt apakah Gatot akan menjadi kandidat calon presiden – calon wakil presiden, mari kita ihat saja kelanjutannya.