Rumah Pria yang Miliki 79 Istri Ini Akan Dijadikan Tempat Wisata


SURATKABAR.ID – Kediaman Warren Jeffs, pemimpin sekte poligami, sempalan Mormon di Amerika Serikat rencananya akan dijadikan tempat wisata.

Jeffs sendiri tengah menjalani hukuman seumur hidup yang vonisnya dijatuhkan pada 2011 silam. Ia dijebloskan ke penjara karena kasus pelecehan seskual pada anak-anak perempuan di bawah umur.

Jeffs adalah pemimpin sebuah sekte yang cukup terkenal karena kepercayaan yang diyakininya cukup unik. Ia memimpin Fundamentalist Church of Jesus Christ of Latter Day Saints (FLDS), menyempal dari aliran utama Gereja Mormon. Sekte ini dianggap nyeleneh karena memperbolehkan pengikutnya untuk melakukan praktek poligami.

Jeffs sendiri memiliki 79 istri, dimana diantaranya adalah perempuan yang masih dibawah umur.

Puluhan istri Jeffs tersebut tinggal di sebuah kompleks perumahan di kawasan Utah, AS.

Baca Juga: Sering Dihina Karena Giginya, Begini Wajah Evan Setelah Operasi

Brielle Decker, istri ke 65 dari Jeffs memiliki rencana untuk meubah kediaman suaminya menjadi lokasi wisata.

Ia mengaku jika dirinya dulu dipaksa untuk menikah dengan Jeffs pada usia yang masih cukup muda, yakni 18 tahun.

Kini, Brielle Decker yang sudah berusia di atas 30 tahun, dan berencana membeli rumah yang bernilai 1,2 juta dollar AS tersebut demi mewujudkan rencananya.

Decker sendiri telah bercerai dari Jeffs dan terlepas dari pernikahan yang tidak sah tersebut. Saat ini ia telah memiliki pasangan hidup dan memulai kehidupan yang baru.

Rumah di Hildale, Utah ini memiliki lebih dari 40 kamar, lengkap dengan ruang pertemuan, ruang ibadah, ruang makan, dan dapur yang megah.

Sekte menyimpang yang dikenal dengan nama FLDS disebut0sebut memilki pengikut yang cukup banyak. Beberapa laporan menyebutkan jika pengingutnya mencapai 10 ribu orang.

Para pengikut sekte ini ditengarai berpisah dari Gereja Mormon yang telah ada lebih dari seabad. Menyempalnya sekte ini lantaran Mormon meninggalkan poligami.

“Paling tidak harus punya tiga istri jika ingin masuk surga. Semakin banyak istri, semakin dekat ke surga.” kata Decker menirukan ucapan Jeffs, dikutip dari kompas.com.

Kehidupan anak-anak yang berada dilingkungan sekte ini cukup mengenaskan. Mereka dijauhkan dari pendidikan formal dan dipaksa menikah ketika menginjak masa puber.

Seperti dikethui, di Amerika tidak mengijinkan praktik poligami. Namun aparat sempat kesulitan menangani sekte poligami FLDS ini karena khawatir berulangnya tragedi seperti saat pengepung markas sekte cabang Davidian di Waco,Texas, tahun 1993.

Pada tahun 1993 tersebut jatuh korban yang tidak sedikit saat polisi melakukan penangkapan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBIN Tegaskan Tak Ada Larangan Staf Berjenggot dan Bercelana Cingkrang
Berita berikutnyaPTUN Menangkan Keputusan Jokowi untuk Tak Nonaktifkan Ahok