Rizieq Ogah Pulang Sampai Rezim Jokowi Berakhir, Begini Komentar Menohok Ruhut Sitompul


SURATKABAR.ID – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku tak akan kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan pemeriksaan pihak kepolisian dalam kasus chat mesra yang diduga dilakukannya bersama dengan Firza Husein.

Dan hal tersebut seperti yang dikatakan oleh pengacara Rizieq Shihab, Sagito Atmo Prawiro.

“Sebelum hukum tegak untuk adil kepada semuanya, tidak tegak untuk kepentingan kekuasaan. Habib (Rizieq) mempertimbangkan untuk tidak akan pulang dulu ke Indonesia,” kata Sugito saat dihubungi, Rabu (17/5/2017), seperti yang tertera di tribunnews.com

Dan menurutnya, jika hukum di Indonesia ini belum adil merata, pimpinan FPI tersebut tidak akan pulang untuk memenuhi panggilan pihak kepolisian.

“Habib bisa saja belum pulang sampai Jokowi tidak lagi jadi presiden,” ujar papar Sugito

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Kak Emma, Ternyata Ini yang Dilakukan Polisi Selama Penyelidikan

Sugito juga menyebutkan jika Habib Rizieq tidak akan kembali ke Indonesia hingga kasus beraroma politis tersebut sudah mereda. Dan pihak Rizieq menduga kasus tersebut semakin mengemuka karena ada pihak-pihak yang kecewa lantaran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya dipenjara.

“Saya menduga kalau orang ini yang kecewa terhadap kekalahan Ahok. Pertama ini Presiden Jokowi, PDI-P, dan Megawati,” ujarnya.

Menurutnya, pihak tertentu takut pada sosok Rizieq yang mampu menggerakkan massa yang jumlahnya begitu banyak seperti pada aksi 411 dan 212 yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

“Saya duga ini bahaya kalau 2019, Habib (Rizieq) tidak masuk (penjara), Habib masih punya kekuasan untuk melakukan mobilisasi (massa),” ungkap Sugito

Baca juga: Melalui Hal Ini, Ditjen Imigrasi Bisa Cabut atau Bekukan Paspor Habib Rizieq Shihab

Komentar Ruhut Sitompul

Dan mengenai habib Rizieq yang mangkir dari proses hukum, Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menanggapi jika Rizieq tak bernyali lantaran mengindari dari proses hukum yang kini tengah menjeratnya.

“Oh, jelas menghindar (proses hukum). Kan saya tahu, saya kan lawyer. Dia manusia enggak punya nyali, kok,” kata Ruhut

Meski banyak pihak sekarang ini geram lantaran Rizieq mangkir, namun Ruhut menghimbau agar semuanya bisa tenang dan menahan diri. Ia juga berharap jika proses hukum bisa terselesaikan dengan baik oleh pihak yang berwajib.

“Perlu dijaga pengendalian diri yang baik, jangan sampai kita yang jadi kena. Jadi tolong hati-hati. Lebih baik kita serahkan saja, polisi kita hebat, jaksa kita hebat, pengadilan kita juga hebat dan Presiden kita acungi jempol,” jelas Ruhut.