Sering Dihina Karena Giginya, Begini Wajah Evan Setelah Operasi


SURATKABAR.ID – Bocah yang berasal asal New Zealand sering mendapat olok-olok dari teman-temannya dan juga orang sekitar karena memiliki gigi depan yang tak lazim. Bahkan, anak bernama Evan Hill itu seperti menjadi maskot di daerah Christchurch karena keunikan yang dimilikinya.

Dua gigi depannya bentuknya sangat besar dan panjang hingga menyerupai gigi kelinci. Karena bentuk giginya tersebut, ia dijuluki bocah ‘kelinci’ oleh warga daerah Christchurch tempat Evan tinggal.

Di sekolah, Evan kerap menjadi sasaran bully karena kondisi fisiknya tersebut. Evan sendiri tak menampik jika selama di sekloah, rekan-rekannya sering memperolok dirinya seperti kelinci. Orangtuanya pun sering dicurhati perkara tersebut.

Tidak hanya masalah bully, Evan juga merasa kesulitan saat makan dengan kondisi giginya tersebut.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Inilah Fungsi Ukiran di Pangkal Tusuk Gigi

Melihat kondisi tersebut, orangtua Evan akhirnya membawa anaknya tersebut ke dokter untuk berusaha mencari solusi.

Dokter yang menangani Evan menyebutkan jika apa yang terjadi pada bocah tersebut termasuk dalam salah satu kelainan genetik yang muncul dalam tubuh.

Kondisi Evan bisa diperbaiki dengan melakukan operasi. Akan tetapi orangtua Evan merasa kesulitan lantaran biaya yang dibutuhkan untuk operasi sangat tinggi, yakni 100.000 USD atau senilai Rp 1,3 Miliar.

Keluarga Evan berusaha menabung untuk biaya operasi yang tak sedikit tersebut. Beruntung, beberapa komunitas warga yang berada di Christchurch juga adakan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Evan Hill.

Kepedulian atas kondisi Evan membuat beberapa komunitas berusaha memberikan bantuan agar bocah tersebut segera bisa mendapatkan gigi layaknya orang kebanyakan.

Setelah uang terkumpul, Evan akhirnya berhasil jalani operasinya di Orthodontix, sebuah pusat gigi daerah setempat yang cukup terkenal.

Operasi tersebut terbilang sukses. Evan tak lagi memiliki gigi kelinci. Ia mendapatkan gigi baru yang bentuknya seperti orang lain pada umumnya.

Julukan gigi kelinci yang selama ini melekat pada Evan seketika hilang seiring perubahan tampilan wajahnya yang semakin ganteng dengan gigi barunya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaIngat Cewek Yang Pernah ‘Hits’ Di Google Ini? Siapa Sangka Penampilannya Sekarang Begini
Berita berikutnyaLarang Pegawai Berjenggot dan Pakai Celana Cingkrang, Ini Alasan BIN