Menurut Polisi, Kak Emma Mengaku Kalau Firza Sering Lakukan Ini


SURATKABAR.ID – Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan telah usai memeriksa Fatimah atau yang akrab disapa Kak Emma yang terlibat dalam kasus percakapan mesra yang diduga dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dengan Firza Husein.

“Sudah diperiksa tadi. Ya sekitar satu atau dua pertanyaan doang, cuma lengkapi berkas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (16/5/2017), dikutip dari merdeka.com.

Pihak kepolisian mengaku tidak banyak bertanya kepada Fatimah. Salah satu yang dipastikan dalam pemeriksaan tersebut adalah keaslian dari chat antara Emma dengan Firza. Di mana di dalam chat tersebut, Firza curhat mengenai pembicaraannya dengan Rizieq melalui whatsApp. Emma mengakui chatnya dengan Firza. “Iya itu memang dia (Emma) dan Firza,” katanya.

Argo menambahkan jika Firza dan Emma adalah teman dekat. Keduanya diketahui adalah teman satu pengajian. Karena hubungan yang akrab tersebut Firza sering mencurahkan isi hatinya kepada Emma, termasuk salah satu curhatnya adalah mengenai Habib Rizieq.

Baca Juga: Mengejutkan! Ini Kesimpulan Ahli Polri Mengenai Foto Wanita Tanpa Baju di Kasus “Chat Mesra” Habib Rizieq

“Iya (curhat) makanya kita panggil untuk masalah itu, terkait curhatannya,” ucap dia.

Sementara itu, Kapitra Ampera, kuasa hukum pimpinan FPI mengatakan jika sosok Emma yang terkait dalam kasus yang membelit kliennya adalah bibi dari Habib Rizieq.

“Kak Emma itu istrinya Pak Muchsin, Pak Muchsin itu pamannya Habib (Rizieq),” kata Kapitra di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017), dikutip dari kompas.com.

Seperti diketahui sebelumnya jika Habib Rizieq kini sedang terbelit kasus pecakapan mesra yang diduga dilakukan olehnya dengan Firza Husein. Pimpinan FPI itu sendiri saat ini sedang berada di Arab Saudi meskipun pihak kepolisian telah melayangkan pemanggilan atas dirinya.