Terkuak! Ini Identitas dan Pengakuan Guru yang Tampar 4 Siswi di Kelas


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang menampilkan seorang guru wanita yang menampar empat siswinya dikelas mendadak viral dan jadi perbincangan netizen.

Dalam video berdurasi tak lebih dari 30 detik itu, guru ini menampar setiap siswi dengan keras sambil mengatakan sesuatu. Bahkan, setiap orang mendapatkan lebih dari satu kali tamparan.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Aieys Sekiya ini juga menuliskan keterangan yang cukup provokatif. “GURUKU BAK MONSTER YANG SIAP MEMANGSA DI SEPANJANG HARIKU” tulis Aieys sebagai judul keterangan video tersebut.

Banyak yang menilai bahwa tak sepantasnya seorang guru melakukan hal tersebut untuk mendidik siswa-siwinya. Netizen juga berkomentar, harusnya seorang guru bisa menjadi contoh yang baik untuk anak didiknya.

Baca juga: Tak Setuju Larangan Nikahi Teman Sekantor, 8 Pegawai Gugat ke MK

Lapori biar dipecat, gak semestinya guru sekarang didik make kekerasan,” tulis Agus Sulaiman di kolom komentar.

Banyak pula yang bertanya-tanya siapa sebenarnya guru wanita itu, keempat murid yang ditamparnya, serta lokasi kejadian penamparan.

Ditengah kegundahan netizen, sebuah akun gosip di Instagram, @makrumpita, menunggah tangkapan layar berisi percakapan dengan seseorang yang menjelaskan secara detail kejadian tersebut, Senin (15/5/2017).

Akun yang dirahasiakan namanya itu, mengungkap siapa guru wanita tersebut dan lokasi kejadian. Selain itu, dalam percakapan ini juga disampaikan alasan sang guru menampar empat siswinya.

Min aku kenal guru itu, beliau bernama Ibu Lalamafu, dan kejadian itu terjadi di SMA Negeri 1 Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Dan Murid itu anak genk yang terkenal bandelnya, dan atas pengakuan beliau, anak itu ketahuan membolos dengan cara keluar dari sekolah diam-diam.

Dan gak jarang, mereka ketahuan merokok di sekolah memakai seragam.

Sudah diatasi sekolah dengan negosiasi kekeluargaan, mereka diskors. Mereka sudah berulang kali masuk BK, tapi mungkin karena terlalu gaul dan dianggap keren mereka berulah keterlaluan,” isi percakapan tersebut, dilansir tribunnews.com

Baca juga: Masih di Arab Saudi, Rizieq Titipkan 9 Pesan untuk Umat. Apa Isinya?

Video ini memang menjadi perbincangan karena tindakan guru yang dianggap keterlaluan telah menggunakan kekerasan dalam mendidik. Namun, bagaimana jika kita yang berada di posisi guru tersebut?