Mirip Banget Lionel Messi, Mahasiswa Ini Hampir Dipenjarakan


SURATKABAR.ID – Konon di dunia ini kita semua punya ‘kembaran’ yang sangat mirip meskipun tak berhubungan darah. Lalu bagaimana ceritanya jika kita mirip orang beken? Seperti dikisahkan oleh seorang mahasiswa asal Iran ini. Ia hampir saja dipenjarakan hanya karena sangat mirip dengan sosok pesepak bola asal Argentina di klub Barcelona, Lionel Messi. Bahkan, kemiripan tingkat dewa antara kedua orang yang tak saling kenal ini membuat sang mahasiswa diamankan oleh aparat kepolisian.

Mengutip Merdeka, Selasa (9/5/2017), Reza Parastesh, nama mahasiswa 25 tahun itu, sempat membuat kehebohan di Kota Hamedan pada pekan lalu lantaran banyak sekali warga yang ingin berswafoto dengan dia.

Bahkan antrian citizen yang ingin ber-selfie ria bersamanya menyebabkan jalanan macet. Akhirnya, petugas membawa dia ke kantor polisi dan menyita mobilnya, seperti dilansir dari BBC.

Baca juga: Hebat! Nenek Usia 95 Tahun Ini Masuk Nominator Aktris Terbaik Festival Film Asia Tenggara

Messi ‘KW Super’

Sementara itu, beberapa bulan lalu, ayah Reza yang hobi bola memaksa anaknya berpose dengan kaus tim Barcelona nomor punggung 10, nomor yang dipakai Messi. Dia lalu mengirimkan foto itu ke sebuah situs olah raga dan langsung mendapat tanggapan.

“Saya kirimkan pada suatu malam dan besok paginya mereka menelepon untuk meminta wawancara,” dia mengisahkan.

Reza kemudian memotong rambutnya seperti Messi dan selalu memakai jersey Barcelona tiap dia keluar rumah.

Alhasil, kini ‘Sang Messi Iran’ kebanjiran wawancara dengan media dan bahkan mendapat kontrak sebagai model.

“Sekarang orang melihat saya sebagai Messi dari Iran dan ingin saya menirukan apa pun yang dia lakukan,” kisah Reza.

Bisa kita lihat pada fotonya, kemiripan wajah Messi dan Parastesh benar-benar bak pinang dibelah dua.

“Tiap kali saya muncul di suatu tempat, orang-orang terkejut.”

Kabarnya, saat ini dia juga mengatakan tengah fokus mempelajari beberapa trik sepakbola agar bisa berperan sebagai Messi lebih baik lagi.

Baca juga: Pujaan Hatinya Dihina, Reaksi Para Kekasih Ini Sungguh Menyentuh Kalbu

Wajahnya memang mirip Messi ketika jenggot dan rambutnya mengikuti gaya bintang Barcelona tersebut, namun untuk saat ini badannya tak begitu menunjukkan kemiripan dengan Messi. Program diet dan olahraga agar semakin mirip Messi yang asli pun lalu dicanangkan.

Wah, wah… Nasib seseorang bisa berubah berkat kemiripan wajah!