Kamu Varises? Usapkan 5 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkannya


SURATKABAR.ID – Tak banyak yang tahu, varises yang kerap mengganggu ternyata dapat diobati dengan olesan 5 bahan alami rumahan ini. Selain bisa merusak penampilan, munculnya varises memang terasa menyakitkan. Nah, sebelum varises bertambah parah dan kamu harus melakukan operasi untuk menghilangkannya, mending coba deh usapkan dulu beberapa bahan alami berikut ini untuk mengobati varisesmu.

Melansir Merdeka, Senin (8/5/2017), berikut 5 bahan alami yang bisa mengobati varisesmu dengan harga terjangkau dan aman. Dan praktisnya lagi, semua bahan alami ini bisa kamu dapatkan dari dapur.

Minyak Chamomile

Mengoleskan minyak chamomile sebelum tidur secara rutin diketahui mampu melancarkan aliran darah di pembuluh darah sehingga kamu terbebas dari varises. Kamu bisa oleskan bagian tubuhmu yang mengalami varises. Selain menghilangkan varises, minyak chamomile ini diketahui dapat membuat kualitas tidurmu lebih baik.

Baca juga: Hati-hati, Kamu Tak Boleh Konsumsi Pepaya Jika Sedang dalam 5 Kondisi Kesehatan Ini

Kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A, C, E, B1, B2, K, kalium, magnesium, kalsium, besi, fosfor, tembaga, sulfur dan serat. Nutrisi ini membantu untuk menghancurkan fermentasi dalam darah sehingga bisa menghindarkanmu dari varises.

Cuka apel

Cuka apel tak hanya dikenal dapat menurunkan berat badan. Namun minum cuka apel juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang jadi penyebab varises. Selain itu, masih ada banyak lagi kegunaan cuka apel bagi kesehatan, salah satunya adalah mengatasi tekanan darah tinggi serta meredakan penyakit rematik.

Minyak zaitun

Mengoleskan minyak zaitun di area yang terkena varises akan bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan yang membuat varises hilang. Yang lebih asyik lagi, minyak yang satu ini dikenal mampu menghadang penuaan dini. Sangat cocok buatmu yang ingin kulitnya tetap sehat, segar, cantik dan awet muda.

Bawang putih

Selain mampu mengurangi peradangan dan berperan sebagai anti septik alami, bawang putih akan membantu mendetoksifikasi darah yang membuat aliran darah lebih lancar. Cukup oleskan bawang putih dan minyak zaitun di area yang terkena varises untuk menghilangkannya.

Pembuluh darah berfungsi sebagai pembawa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh untuk kembali ke jantung. Saat fungsi ini terganggu dan aliran darah berhenti, maka vena akan menonjol dan hal tersebut dinamakan dengan varises.

Baca juga: Demi Amankan Sidang Ahok Besok, Segini Jumlah Personel yang Disiapkan Polri-TNI

Selain mengoleskan dan atau mengonsumsi 5 bahan alami di atas, jangan lupa untuk rajin memijat bagian tubuhmu agar aliran darah selalu lancar, sehingga varises pun hilang dan kulitmu tetap kencang. Selamat mencoba!