Jawab Menohok Caption Instagram Ustaz Felix Siauw, Postingan Gadis NU ini Jadi Viral


SURATKABAR.ID – Kalis Mardiasih, seorang aktivis muda Nahdlatul Ulama dan juga penulis, menuliskan postingan di akun Facebooknya dan menjadi viral dan jadi perbincangan banyak netizen. Dalam postingan Kalis, ia menanggapi postingan Ustaz Felix Siauw di Instagram @felixsiauw.

Dan sejak diposting pada Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 17:00 WIB, unggahan gadis asal Blora tersebut sudah dishare sebanyak 468 kali. Dan dalam postingannya, Kalis menyampaikan tanggapannya atas pendapat Felix. Berikut ini tanggapan yang diunggah oleh Kalis di akun Facebooknya.

Berdialog dengan Caption Instagram Pak Felix Siauw.

Baca juga: Wow! Hanya 9 Persen Saja Warga Papua yang Tak Puas dengan Kinerja Jokowi

(Sekalian, mumpung lagi niat :|)
1. Karena Islam adalah ancaman dan musuh bagi kedzaliman dan kesewenang-wenangan, ketidakadilan dan penjajahan, maka bagi mereka yang jahat, Islam itu berbahaya.

[Jawab: Islam adl rahmat bagi semesta alam. Yg mengoyak Islam: adu domba, nafsu berkuasa, kejumudan umat Islam yg tdk mengembangkan ilmu pengetahuan. Kemudian, kalau sedang kalah dan terdesak sebab tidak mengembangkan wacana politik, ekonomi dan pengetahuan, harusnya tidak merasa terus terzalimi, tetapi malu dan koreksi diri kenapa kok yahudi dan kafir itu cemerlang-cemerlang]

  1. Ini yang dirasakan oleh mereka yang tak suka kepada Islam, lalu berusaha singkirkan Islam lewat para pengemban dakwahnya, dengan mengkriminalisasi para ulamanya.

[Jawab: Islam yg berkeadilan& memajukan peradaban lewat ilmu pengetahuan menyejahterakan umat manusia. “Ulama” tidak bebas hukum ketika bersalah.]

  1. Lihatlah citra yang ingin dibentuk, bahwa siapapun yang berpikir dan berbuat berdasarkan Islam, akan dikesankan sebagai orang yang radikal, ekstrim dan berpotensi teroris

[Jawab: Yg memahami Islam,baik sbg alat kekuasaan, atau doktrin yg menyerang dgn kekerasan memang layak disebut radikal, ekstrim,& teroris.]

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Tegas! GP Ansor Nyatakan Siap Hadapi Kelompok Intoleran di Indonesia

Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang memuji ketenangannya dalam menanggapi apa pendapat yang disampikan oleh Ustaz Felix di Instagram. Dan dari banyaknya yang berkomentar, mereka salut dan kagum bagaimana bisa gadis muda yang bisa dibilang belum memiliki hidup yang lama tapi bisa menanggapi sesuatu dengan bijak.

Dan semoga akan banyak Kalis Kalis lainnya yang bisa melihat sesuatu dari sudut pandang yang baik dan bisa menentramkan, bukan malah membumihanguskan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaRibuan Liter Miras Hasil Sitaan Hilang, Polisi Salahkan Tikus
Berita berikutnyaSheila Marcia Kecelakaan, Begini Kondisinya Sekarang