Subhanallah, Penyanyi Ganteng Ini Putuskan Masuk Islam Karena Dengar Suara Adzan


    SURATKABAR.ID – Hidayah bisa datang dari mana saja tanpa disangka-sangka. Bahkan, hal-hal kecil yang tak terduga juga bisa melembutkan hati seseorang dan membuatnya memilih menjadi seorang muslim.

    Begitu pula yang terjadi pada penyanyi dan aktor pendatang baru asal Sorong, Irian Jaya, Esal Revano. Pria yang lahir pada 11 April 1995 ini memutuskan untuk memeluk Islam setelah dirinya sering mendengarkan lantunan Adzan yang menjadi panggilan salat umat Islam.

    Esal memulai karirnya di dunia hiburan tanah air sebagai penyanyi. Ia juga telah mengeluarkan Single berjudul Kau Bukan Dirimu Lagi karya Amin Ivo.

    Bukan hanya meluncurkan single dan menjajal kemampuan di dunia tarik suara, Esal juga pernah menampilkan bakat aktingnya melalui film berjudul Private Number (2014).

    Baca juga: Keberadaannya Sempat Jadi Misteri, Kernet Bus Maut Ciloto Ditemukan dalam Kondisi Begini

    Pria yang bernanung di Tata Liem Management ini mengaku keinginannnya untuk menjadi seorang Muslim tak datang secara tiba-tiba.

    Menurutnya, ia merasa teduh tiap mendengarkan suara adzan dan ingin ikut pergi ke masjid bersama umat Islam.

    “Kadang waktu Maghrib datang, kan dengar adzan jadi senang, adem, teduh hatinya. Apalagi kalau lihat orang lalu-lalang ke masjid, saya pengen ikut. Tapi karena saya bukan muslim, saya enggak bisa ikut salat,” aku Esal, dilansir tribunnews.com.

    Selain itu, Esal merasa ia terpanggil untuk ikut melaksanakan ibadah salat setelah mendengar suara adzan. Oleh karena panggilan tersebut, ia kemudian memutuskan untuk berubah keyakinan.

    “Kalau dengar adzan, rasanya tuh senang banget dan aku ingin ada dalam suasana itu. Akhirnya aku putuskan untuk menjadi seorang muslim,” lanjutnya.

    Akhirnya, pada Kamis (20/4/2017) lalu Esal mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa.

    Sebenarnya, telah sejak lama ia memiliki niat untuk memeluk Islam sebelum akhirnya memutuskan untuk melaksanakan niatan tersebut. Keputusannya ini juga mendapat banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

    Baca juga: Mantan Petinggi KPK Sebut Jokowi Aneh

    “Banyak sih yang bilang aku masuk Islam saja. Teman-teman juga banyak yang ngajak, tapi rasanya kok belum terpanggil. Aku takut pindahnya keyakinan aku ini bukan dari hati tapi karena paksaan orang atau teman. Tapi kali ini benar-benar aku terpanggil,” tegasnya.

    Bukan hanya teman-temannya, netizen pun memberikan dukungan pada Esal untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi.