Video Ini Mengungkap Alasan Bule Tak Bisa Gunakan Toilet Jongkok


SURATKABAR.ID – Di Indonesia atau negara asia lainnya terbiasa dengan toilet jongkok. Mungkin dalam beberapa dekade terakhir saja, banyak tempat umum dan hotel yang menyediakan toilet duduk seperti yang ada di negara-negara barat.

Orang Indonesia dan kebanyakan negara-negara di Asia sudah sangat terbiasa menggunakan toilet jongkok. Namun untuk negara barat, toilet hanya ada toilet duduk. Hampir tidak mungkin kita temui di Eropa atau Amerika kita bisa temui tolet duduk.

Mungkin ini bagian dari kebiasaan, akan tetapi patut kita bertanya kenapa orang Asia menggunakan toilet jongkok, sementara orang-orang barat memilih untuk menggunakan toilet duduk?

Akun Facebook Myesha Al Aluf membagikan sebuah video ke grup Cocoklogi Science pada Rabu, (3/5/2017) yang berisi sebuah eksperimen yang mungkin bisa memberikan sedikit jawaban kenapa bangsa barat tidak menggunakan toilet jongkok.

Pada video tersebut, seorang lelaki mewawancarai sejumlah orang Asia dan meminta mereka untuk jongkok, langsung dari posisi berdiri. Orang Asia dengan mudah jongkok, bahkan sebagian bisa melakukannya sampai pantat menyentuh tanah.

Baca Juga: Umbar Foto Pre-Wedding dengan Pose Berani, Pasangan Ini Dihujat Netizen. Lihat Foto-Fotonya 

Pria berkacamata hitam tersebut lantas melakukan wawancara dengan beberapa oarang dari barat. Ternyata bule-bule tersebut tidak bisa jongkok, terlebih jika dari posisi berdiri.

Bagi mereka, jongkok bukan perkara mudah dan bahkan sangat menyakitkan. Jikapun mereka berhasil jongkok, kaki mereka tidak bisa nyaman dan tak mampu bertahan lama.

Padahal bagi orang Asia, jongkok bisa dilakukan ketika sudah lelah berdiri atau sedang menunggu seseorang.

Terkadang, mereka sangat leluasa menggeser posisi condongnya badan jika memang terasa lelah.

Hal ini mungkin bisa memberikan jawaban kenapa bule tidak bisa menggunakan toilet jongkok dan memilih untuk memakai toilet duduk.

Why Asians Can Do The Asian Squat

Why Asians Can Do The Asian Squat

Dikirim oleh Asian Boss pada 26 April 2017