Masih Ingat Komika Cantik yang Posting Video Polisi Minta Uang Saat Menilang Ini? Begini Nasibnya Sekarang


    SURATKABAR.ID – Arafah Rianti yang merupakan komika dan kontestan stand up comedi ini pernah memposting video saat dia dan kerabatnya ditilang oknum polisi. Video itu lantas menjadi viral di media sosial. Pasalnya, polisi tersebut meminta uang damai saat menilang mereka. Setelah ia mengunggah video tersebut di akun Instagram-nya, sontak nama gadis cantik ini pun kian tenar dan menjadi perbincangan netizen. Dan sekarang, nasibnya tak disangka-sangka.

    Kisah tersebut bermula ketika kendaraan yang ditumpangi Arafah diberhentikan oleh petugas kepolisian. Namun, polisi yang memberhentikan mobil arafah itu malah meminta sejumlah uang. Aksi itupun direkam secara diam-diam oleh mojang yang kerap memakai hijab ini.

    Belakangan, video rekaman yang diposting pada tanggal 27 April 2017 itupun saat ini sudah dihapus Arafah dari akun Instagram-nya. Padahal, banyak netizen yang sebelumnya mengomentari mereka salut akan keberanian Arafah yang secara terang-terangan melontarkan protes secara baik-baik tersebut. Demikian sebagaimana direportasekan dalam Tribun, Selasa (2/5/2017).

    Tidak diketahui secara pasti kenapa video yang sudah tersebar luas itu menghilang dari dinding akun Instagram @arafahrianti.

    Namun, belakangan Arafah kembali memposting video rekaman terbarunya yang membuat netizen keheranan bertanya-tanya.

    Baca juga: Soal Rizal Ramli Dipanggil KPK, JK: Dia kan Jadi Menko Ekuin Waktu Itu

    Dalam video yang diposting pada Senin (1/5/2017) ini tampak tertulis Divisi Humas Polri sebelum Arafah berucap kata-kata di rekaman video singkat itu.

    Video itupun diberikan caption seperti ini:

    “Oke masalah selesai. Terimakasih teman-teman yang udah ikut berpartisipasi. Semoga ini menjadi pelajaran yang berharga,” tulis caption akun Instagram @arafahrianti.

    https://www.instagram.com/p/BTjVB64FUyJ/?taken-by=arafahrianti

    Ini yang diucapkan Arafah dalam video hasil editan Divisi Humas Polri:

    “Assalamualaikum, gua Arafah Rainti”

    “gua pengen ngucapin terimakasih buat kepolisian khusunya divisi humas polri karena sudah mendengar keluhan gua sebagai masyarakat”

    “Dan terima kasih buat kepolisian karena gua sudah dipercaya sebagai mitra humas polri”

    Netizen Bertanya-tanya

    Netizen pun banyak bertanya-tanya dengan postingan terbaru mahasiwi Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini. Beragam komentar pun bemunculan di kolom komentar postingan tersebut:

    “Gampang banget ya lngsung jdi mitra humas polri..wkwkwkwk besok gue ikutn jejak y arafah ah .. bapak polisi nilang gw trs gw upload dh smbil ngetag bapk polisi y ..,” kata akun instagram @widhyia

    “Cie yang di manfaatin polri . Ada maksud tuh polri,” tulis komentar akun @adipratama_1994

    Sementara akun @mtrias_azmi berkomentar: “”Semoga polisi2 pungli segera ditindak lanjutin dengan sepantasnya. Buat juniornya jangan ngikutin seniornya yg gabener yaaaa kan kasian orgtuanya udh bayar ini itu. Makasih arafahQ”

    Disisi lain, akun Instagram @divisihumaspolri pun memposting video yang sama di akun Instagram-nya.

    “Selamat siang Mitra Humas

    Berikut Video Klarifikasi dari Komika @arafahrianti ditilang Oknum Polisi dan mengunggah video di akun pribadinya pada tanggal 27 April 2017 sehingga menjadi viral.

    Divisi Humas telah bertemu dan mengklarifikasi keluhan dan memohon maaf atas kejadian tsb..

    Baca juga: Ngeri, Beredar Video Anak 8 Tahun Pengikut ISIS Ancam B***h Warga Australia

    sehingga Arafah Riyanti bersedia menjadi Mitra Humas Polri untuk membangun Polri menjadi lebih baik.

    Terimakasih.”