Geger! Fadli Zon Sebut Pilpres 2019 Hanya Tinggal Prabowo Vs Jokowi Saja


SURATKABAR.ID – Meski tahun 2019 bisa dibilang masih lama, namun riak-riak Pilpres telah terdengar sayup-sayup. Hal ini terbukti saat kader Gerinda sudah mulai mendukung Prabowo Subianto melaju kembali ke Pilpres 2019. Dan hal tersebut berarti mengulang pertarungan Prabowo melawan Joko Widodo.

“Saya kira memang di antara seluruh calon yang ada tingal dua saja Pak Prabowo dan Pak Jokowi,”  papar Wakil Ketua Umum Fadli Zon, di Jakarta pada Selasa (2/5/2017), dikutip di detik.com.

Dan guna memuluskan langkah Ketua Umum Gerindra untuk maju ke pertarungan Pilpres 2019, para kader Gerindra bertekad memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur agar Prabowo bisa sukses di Pilpres 2019 mendatang.

Pilkada serentak 2018 kita akan berusaha memenangkan Pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” paparnya.

Baca juga: Heboh! Dicari Nathan Si ‘Pengancam’ Fadli Zon dan Fahira Idris Berhadiah Sebuah HP Xiaomi

Dan Pilkada serentak tahun 2018 ini juga  menjadi pertarungan pra Pilpres 2019. Partai-partai akan menjadikan Pilkada 2018 menjadi modal untuk melaju ke Pilpres 2019.

Dan di Jawa Barat seperti yang selama ini beredar, Gerindra dipastikan tidak akan mengusung atau mendukung Ridwan Kamil yang telah dimotori oleh Partai Nasdem. Dan alasan Gerindra karena Nasdem mendukung Jokowi sebagai Capres 2019.

Fadli Zon menyebutkan sangat wajar sekali Gerindra tidak berkoalisi dengan partai kolisi Jokowi sebagai Capres 2019. Dia menyebutkan bahwa hal tersebut tidak ada kaitannya dengan kepentingan pribadi melainkan bertujuan memenangkan kandidat yang mereka usung di Pilpres.

Baca juga: Menelisik Ke Mana Ahok-Djarot Akan Berlabuh Setelah Tak Menjabat

“Karena kepentingannya ini bukan persoalan pribadi. Kita ini akan mendukung calon (Capres) di 2019. Tentu sekarang kita arahkan dukungan dengan Pak Prabowo. Pilkada, kita akan berusaha memenangkan pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” katanya.

Dan dukungan untuk Prabowo maju ke Pilpres 2019 ini datang dari berbagai tingkat. Mulai dari kader bawah, DPC, sampai dengan DPD. Melihat aspirasi yang seperti itu, kata Fadli, sudah