Mandi Setelah Ngegym, Telapak Kaki Pria Ini Malah Bolong. Apa Penyebabnya?


SURATKABAR.ID – Ngegym merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk membentuk otot tubuh. Biasanya para member tempat gym mendapatkan fasilitas khusus, mulai dari alat olahraga, loker, ruang ganti, dan kamar mandi.

Seperti itu pula fasilitas yang didapatkan pria asal Texas ini. Namun, sungguh malang nasibnya karena mengalami kejadian tak terduga ini setelah mandi di kamar mandi gym.

Dilansir tribunnews.com, awalnya pria ini hanya melakukan olahraga biasa di tempat gym langganannya. Ia juga telah berulang kali datang ke tempat ini.

Hari itu, ia pun melakukan olaharaga berupa treadmill dan latihan lari menggunakan mesin joging. Setelah merasa cukup, ia memutuskan untuk mandi dan mengganti bajunya.

Baca juga: Berdalih Kumpulkan Donasi, Pasutri Ini Malah Beli iPhone7 dan Fortuner

Tak ada yang salah ketika ia mandi di kamar mandi yang disediakan tempat gym tersebut. Setelah mandi dan ganti baju, ia kemudian pulang ke rumah.

Namun, sehari setelahnya, telapak kakinya yang sebelumnya sehat-sehat saja, mendadak muncul benjolan dalam kulit. Benjolan ini juga makin membesar dan membuat kulitnya menganga.

Saking parah kondisi yang dialaminya, telapak kakinya seperti bolong dengan daging dan darah yang terlihat.

Tak tahan dengan sakit yang tiba-tiba dan begitu perih ini, ia pun memutuskan pergi ke dokter. Namun, apa yang dikatakan dokter sungguh mengejutkan. Kaki pria tersebut diserang oleh virus yang gejalanya mirip tumor. Nama virus ini adalah Human Papillomavirus (HPV).

Dokter menduga, virus ini berasal dari tubuh orang lain yang telah terinfeksi dengan media pembawa virus adalah air. Nah, ketika mandi di tempat gym itulah virus menyeramkan ini mulai bersarang di kakinya.

Untungnya, setelah dua bulan pengobatan dan menjalani operasi untuk menumbuhkan kulit, telapak kakinya telah sembuh dan ia dapat berjalan normal kembali.

Baca juga: Kecelakaan Maut Cipanas, Dishub Jabar Temukan Keganjilan Ini

Di akhir kisahnya, pria ini berharap tak ada lagi yang mengalami kejadian mengerikan seperti dirinya. Dia juga mengingatkan agar kita lebih berhati-hati ketika menggunakan tempat pemandian umum atau kamar mandi bersama.

Pasalnya, tempat ini memang rentan terjaring berbagai penyakit, seperti bakteri dan virus menular dari orang tak dikenal.