Soal Nyagub di Jawa Timur, Begini Pengakuan Agus Yudhoyono


SURATKABAR.ID – Lama tak terdengar kabarnya setelah gelaran Pilkada DKI 2017 putaran satu, Agus Yudhoyono kembali dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur tahun 2018 nanti.

Terkait kabar ini, Agus kemudian memberikan tanggapannya. Ia meminta agar tak ada yang berspekulasi terkait karir politiknya.

“Jangan berspekulasilah, saya datang ke Jawa Timur dibilang (maju) ke Jawa Timur, saya ke Bandung dibilang ke Jawa Barat, nggaklah saya enjoy,” tutur Agus ketika melihat pameran fotografi karya Sylviana Murni dan sejumlah fotografer lainnya di Museum Keramik Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2017), dilansir detik.com.

Agus menuturkan, saat ini ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bertemu dan berdiskusi bersama masyarakat. Ia juga kerap menyempatkan diri untuk bertemu dengan komunitas dan generasi muda untuk memperluas gagasan.

Baca juga: Soal Serangan Sniper, FPI Bogor Raya Berikan Dua Keterangan Berbeda

“Saya traveling dengan menemui masyarakat, saya pikir banyak hal yang harus kita bisa diskusikan bersama. Saya bisa menyerap gagasan,” imbuhnya.

Tak hanya di Pulau Jawa saja, Agus juga sempat berkunjung ke Kepulauan Riau. Ia datang dalam rangka memberikan materi di kampus dan bertemu dengan generasi muda.

“Iya ke Kepri, Tanjungpinang, Bintan, Batam. Saya diundang untuk berbicara di kampus, berbicara dengan generasi muda di sana, sekaligus saya menikmati potensi pariwisata,” ujarnya.

Berada di Kepri selama empat hari tiga malam, Agus disebut tengah menjalankan ‘gerilya politik’. Ia juga membicarakan tentang Indonesia Emas 2045 di Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjungpinang.

Dalam kuliah singkatnya itu, Agus menuturkan bahwa generasi muda harus mampu menyongsong Indonesia Emas 2045. Artinya, di tahun 2045 nanti, Indonesia harus berjaya pada momentum 100 tahun kemerdekaannya.

Agus berharap, demokrasi di Indonesia bisa makin kuat, stabil, dan berkualitas, begitu pula dengan kondisi ekonomi Indonesia.