Akhirnya, Penikam Sadis Paspampres Menyerahkan Diri


SURATKABAR.ID – Pelaku penikaman terhadap dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akhirnya menyerahkan diri ke Markas Polres Bangkalan, Jawa Timur. Pelaku bernama Rosul (25) yang merupakan salah satu dari tiga pelaku penikaman terhadap Paspampres.

Rosul menyerahkan diri ke pihak yang berwajib dengan diantar oleh Kepala Desa Kelbung, Kecamatan Galis dan juga tiga orang keluarganya. Rosul kemudian diperiksa di ruang Satreskrim Polres Bangkalan.

Pemeriksaan tidak berlangsung lama hanya sekitar 25 menit saja. Rosul kala itu mengenakan jaket kombinasi warna merah, putih, dan juga hitam yang kemudian langsung dibawa oleh empat orang anggota Subdenpom dengan menggunakan mobil Innova hitam dengan pelat W.

Sebelum pergi, Rosul sempat berpelukan dengan anggota keluarganya. Dan sementara itu, keluarganya meminta Rosul untuk tetap tenang dan sabar.

Baca juga: Saat Ridwan Kamil Ketar Ketir Diserang dengan Isu SARA

“Langsung dibawa ke Jakarta,” kata Kepala Satreskrim Polres Bangkalan, Ajun Komisaris Anton Widodo, dilansir di tempo.co

Anton menyebutkan jika keberadaan Rosul di bangkalan ini diketahui setelah Polres Metro Jakarta Pusat meminta bantuan menangkap penusuk Paspampres yang dikabarkan melarikan diri ke daerah asalnya di Kelbung.

Setelah adanya permintaan tersebut, Anton mengutus tim ke Desa Kelbung untuk berkoordinasi ke Kepala Desa agar Rosul mau menyerahkan diri. Dan Kepala Desa berhasil membujuk Rosul agar menyerahkan diri.

“Setelah dipastikan menyerah, kami jemput ke Desa Kelbung,” ungkap dia

Baca juga: Siap Nyalon, SBY: Mohon Dukungannya

Penusukan yang dialami oleh dua anggota Paspampres, Pratu Pasaribu dan Prada Fatah Kudus terjadi di dekat Mako Paspampres yang berada di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat pada Senin (24/4/2017) yang lalu. Sejumlah cerita menyebutkan jika penusukan tersebut bermula lantaran adanya cek cok antara anggota Paspamres Rico dan Rosul.

Cek cok tersebut membuat Rosul kalap dan menikam Rico dengan alat pencacah es. Anggota Paspampres lain yakni Fatah yang kebetulan di sekitaran lokasi hendak menolong Rico malah dikeroyok tiga orang. Dan Fatah mengalami enam luka tusuk di daerah pinggang.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSaat Ridwan Kamil Ketar Ketir Diserang dengan Isu SARA
Berita berikutnyaRumah Rizieq Jadi Sasaran Tembak, Pengacara Sebut Pelaku Sasar Ruang Salat