Awas, Ini Bahaya Ponsel Ketika disimpan di Tempat Tidur


tidur dengan ponsel pintar hp
Ponsel atau smartphone sudah menjadi barang yang wajib ada di dekat kita di zaman ini. Hampir semua masyarakat sulit melepaskan ponsel dari genggamannya. Semakin sulitnya dilepaskan, ponsel sampai-sampai dibawa ke tempat tidur.

Kebanyakan orang terbiasa untuk mengisi ulang daya baterai ponsel ketika tidur. Bukan hanya itu, mereka biasanya menaruh ponsel di dekat tubuh dan kepala.

Meski sangat memudahkan segala aktifitas, namun tanpa kita sadari ternyata ponsel memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Radiasi yang dihasilkan ponsel atau smartphone dapat merusak kulit dan mengakibatkan penuaan dini.

Meski kebiasaan ini terlihat sederhana namun dampaknya sangat berbahaya. Dampak pertama adalah radiasi gelombang pendek yang dihasilkan ponsel ketika sedang dicharge akan menyebabkan berat badan seseorang sulit turun.

Hal ini dikarenakan cahaya redup yang dihasilkan ponsel akan menstimulasi otak untuk terus bekerja dan tidak mencerna makanan serta minuman dengan baik.

Bukan hanya itu, meletakan ponsel yang sedang dicharge di atas kasur saat tertidur akan menyalurkan radiasi aktif pada otak. Efek yang terjadi misalnya sulit tidur, merasa lelah di pagi hari dan menjadikan seseorang mudah lapar di malam hari.

Radiasi yang dipaparkan ponsel tentu sangat berpengaruh bagi tubuh, untuk itu selalu jauhkan ponsel saat tengah mengisi daya dari tempat tidur atau tubuh.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKota Ini Menjadi Kota Muslim Terbesar di Eropa. Baca Ini dan Sebarkan!
Berita berikutnyaSoal Ojek Online, Undang-Undang Harus Menyesuaikan Teknologi. Baca Ini!