Dahulu Wanita Ini Penyanyi Era 90-an, Profesinya Sekarang Bikin Banyak Orang Tercengang


SURATKABAR.ID – Buat kalian para remaja di tahun 1990-an pastinya sudah sangat familiar dengan sosok penyanyi Fryda Luciana. Penyanyi berusia 45 tahun ini dahulu diorbitkan oleh budayawan Eros Djarot.

Kala itu, Eros Djarot tidak hanya mencari sosok penyanyi yang memiliki suara merdu melainkan juga yang memiliki intelektualitas yang bagus. Dilansir dari tribunnews.com, Fryda tidak seperti penyanyi kebanyakan yang selalu menuruti kemauan dari seorang produser. Malahan, penyanyi kelahiran Semarang 17 Desember 1971 ini mengajukan syarat saat Eros Djarot mengajaknya untuk rekaman.

Ia mengajukan syarat jadwal rekamannya tidak akan mengganggu kegiatan kuliahnya yang kala itu di Universitas Airlangga, Surabaya. Album pertama dari Fryda ini adalah ‘Nuansa Cinta’ dengan single hits kala itu ‘Rindu’ yang mendulang kesuksesan di pasaran.

Baca juga: Cantiknya Overdosis, Sopir Uber Ini Sering Diperlakukan Penumpangnya Seperti Ini

Dan setelah sukses menempun pendidikannya dan menyandang gelar Sarjana Hukum, Fryda pun memutuskan untuk hijrah ke ibu kota demi menekuni dunia menyanyi, MC, dan juga moderator. Dan di tahun 2016 yang lalu, Fryda kembali berkolaborasi dengan Eros Djarot dan merilis album religi ‘Nabiku Cintaku.’

Di album religi tersebut, Fryda menyanyikan lagu ‘Rinduku PadaMu’ dan ‘Doa Untuk Negeri.’ Dan tidak banyak orang yang tahu diam-diam, Fryda yang telah menyandang gelar master bidang hukum di Monash University, Australia ini tengah sibuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Sekretariat Negara.

Dia ternyata pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi Dan Diseminasi Informasi di Kementerian Sekretariat Negara. Dan tahun yang lalu, Fryda cuti panjang karena mengikuti suaminya yang bertugas di pulau.

Baca juga: Kasihan! Baru 15 Menit Naik Pelaminan, Wajah Wanita Ini Sudah Rusak Parah

Sekarang, selain berdinas penyanyi cantik ini ternyata memiliki hubungan yang baik dengan Eros Djarot. Fryda dan Eros suskes membuat hymne organisasi Parfi 56. Hal tersebut terlihat dari unggahan Marcella Zalianty ketua Parfi 56 di akun Instagramnya.

“Terimakasih tak terhingga mas Erros Djarot atas karyanya yang selalu abadi kali ini untuk HYMNE @parfi56 dan Mbak Fryda Lucyana for the golden voice , mas fauzi the arranger..terimakasih sangat.. kerja kilat yang luar biasa love you all.” Tukis Marcella Zalianty di Instagram.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWaduh! Kelakuan Gadis Ini di Kereta Bikin Geleng-Geleng Kepala
Berita berikutnyaAneh! Politisi Golkar Ini Malah Yakin Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi e-KTP