Ini yang Dilakukan Ahok Saat Bertemu Wanita yang 100 Hari Mendoakan Dirinya


SURATKABAR.ID – Bertepatan dengan hari raya umat Muslim, Isra Miraj, pada Senin (24/4/2017), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi seorang ibu bernama Umi Nurul. Dia adalah warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ahok menganggap wanita berkerudung ini sebagai ibunya sendiri. Bagaimana tidak? Diketahui, wanita itu telah berpuasa 100 hari dan mendoakan Ahok selama ini.

Lantas Ahok pun menulis dalam akun media sosial Instagram miliknya dengan menyebut, “Cepat sembuh ya Umi Nurul. Senang sekarang ibu saya bertambah satu lagi.” Demikian sebagaimana dilaporkan dalam Tribun, Selasa (25/4/2017).

Dalam akun Instagram Ahok itu ditulis, Umi mengaku matanya bengkak karena terantuk pintu.

Menurut Ahok, sebelum Pilkada DKI Jakarta putaran kedua digelar pada Rabu (19/4/2017), Umi termasuk warga Jakarta yang rajin mendatangi Rumah Lembang, rumah aspirasi atau posko kemenangan pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga: Wah! Jelang Lengser Jabatan, Ahok Djarot Malah Dapat ‘Hadiah’ Ini dari Pemerintah Jokowi

Umi termasuk warga yang berpuasa 100 hari demo mendoakan pasangan Ahok-Djarot.

Akun @basukibtp menulis: “Hari ini menjenguk Umi Nurul di Cempaka Putih. Beberapa kali beliau datang ke Rumah Lembang waktu kampanye kemarin. Kali ini menepati janji mau datang ke rumah Umi Nurul setelah Pilkada.

Tadi Umi sedang puasa. Beliau sudah pernah berpuasa 100 hari hanya demi mendoakan kami. Saya sangat terharu umi begitu memikirkan saya dan sudah dianggap seperti anak sendiri.

Tadi mata beliau terlihat bengkak. Umi cerita, terantuk pintu sehingga matanya bengkak.

Cepat sembuh ya Umi Nurul. Senang sekarang ibu saya bertambah satu lagi.”

Komentar Netizen

Status Ahok itu pun mengundang komentar beberapa netizen. Ada netizen yang mengaku salut kepada Ahok yang tetap berbagi kasih kepada sesama meski kalah dalam Pilkada.

Mey_pal_265__: Salutttteee buat idolaku @basukibtp .. Di situasi apapun tetap berbagi KASIH .. GOD BLESS YOU Pa Ahok.

Yefta_karno: Saya salut buat semua pendukung P Ahok yg dewasa

Yennyros70: Tuhan selalu memberkatimu @basukibtp.

Vlnn.e: Semangat trs pak Ahok. GBU

Betlehn: More respect for you…

Bahkan ada netizen yang berharap Ahok jadi Wakil Presiden.

Apalagi Ahok sangat menunjukkan sikap yang sopan dan dia hanya tertunduk ketika Umi Nurul berbicara seperti memberikan nasihat-nasihat kepada dirinya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunduk saat dinasihati oleh Umi Nurul, warga Cempakaputih, Jakarta Pusat, yang telah 100 hari berpuasa untuk mendoakannya, Senin (24/4/2017).

Topleskrupuk: Bagaimana kesopanan beliau yang terlihat menunduk. Pak anda memang tidak pantas untuk memenangkan kursi DKI1 , karna Allah S.W.T telah menyiapkan yang lebih hebat dari itu yaitu, RI2 bersama pak Jokowi nanti .

Saya yakin itu pasti terjadi pak , ini bukan harapab saya seorang , ini harapan orang banyak bahwa bapak memimpin negeri ini bukan hanya provinsi Jakartas saja . Semangat berjuang pejuang negeri ku.

Lindaanggraaini: semoga Allah kasih keberkahan buat bapa dan keluarga. Bapa orang baik pasti dilindungi orang baik. Semangaaatttttt.

Al_aranda_abi: Kegagalan hanya ada saat kita berhenti berjuang…. #indonesiabutuhahok

Baca juga: Pengamat Sebut Jokowi Mulai Tidak Nyaman dengan Kekalahan Ahok, Kenapa?

Darti12: Semangat sll Pak Ahok. Banyak sekali ibumu…banyak sekali saudaramu….hanya mereka tak mampu mewujudkan rasa persaudaraan padamu. Kami sll berdoa yg terbaik buat bapak. Bapak adalah inspirator kami.

Depta_ragil: Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah pak @basukibtp semoga 2019 bisa bersanding dengan bapak @jokowi sebagai RI1 dan RI2.