Kabar Mengejutkan dari Anak Angkat Ronaldo, Polisi Sebut Martunis Bisa Masuk…


SURATKABAR.IDMartunis, anak angkat megabintang Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak lagi menekuni dunia sepakbola. Remaja asal Aceh tersebut membuat kejutan dengan mendaftar Bintara Polri di Polda Aceh.

Berhubungan dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan menyebutkan jika nantinya Martunis lolos seleksi, maka pihak kepolisian akan memanfaatkan talenta yang dimiliki oleh bocah yang selamat dari tragedi tsunami tahun 2004 silam.

“Nanti kalau lolos bisa masuk Polri kategori talent scouting,” kata Goenawan, Sabtu (22/4/2017).

Gunawan menyatakan jika sangat terbuka kemungkinan untuk Martunis bisa bermain untuk Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC adalah klub milik Polri yang kini berlaga di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Baca Juga: Selama Belasan Tahun Wanita Cantik Ini Fitnes Tiap Hari, Bentuk Tubuhnya Jadi Serem

“Kemungkinan itu (masuk Bhayangkara FC) ada. Namun, dia harus lulus tahapan tes,” jelas Goenawan.

Sebagai anak angkat Ronaldo, Martunis sempat mengenyam pendidikan sepakbola di akademi Sporting Lisbon.

Martunis ketika bencana tsunami menjadi sorotan publik. Ketika itu ia baru duduk di kelas III Sekolah Dasar. Saat gempa terjadi, Martunis bersama ibunya, Salwa, kakak laki-laki, Nurul A’la (12 tahun), dan adiknya, Annisa (2 tahun), berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya.

Sayang, ketika ombak menggulung, pick up ikut tenggelam. Seluruh keluarganya tenggelam, terseret arus, sementara dirinya selamat setelah meraih sepotong kayu, lalu terapung-apung. Kemudian ia berpindah ke kasur yang melintas di dekatnya, tapi nahas, kasur itupun tenggelam. Lalu ia memanjat sebatang pohon untuk bertahan hidup.

Setelah 21 hari bertahan, penduduk menemukan Martunis pada 15 Januari 2005. Warga menyerahkan dia kepada awak televisi Inggris yang kebetulan meliput di wilayah itu. Dalam sekejap gambar Martunis yang masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar di stasiun televisi Eropa.

Kisah bocah tersebut meraih banyak simpati dari publik dunia, terutama dari para pemain nasional Portugal. Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaIni Lho Warga Tionghoa yang Populer di Jakarta saat Jaman Penjajahan
Berita berikutnyaPihak Kepolisian Ingatkan Habib Rizieq untuk Legowo