Gunung Padang, Bukti Peradaban Tua di Indonesia. Cek dan Sebarkan!


    G9-Gunung-Padang-large-1024x640
    Ada beberapa situs megalitik peninggalan dari nenek moyang kita di bumi ini. Dimana kita dapat melihat sebuah kota kuno yang besar berdiri tegap dengan kisah misterius-nya di masa lalu. Dari lingkaran batu piramida-nya saja menunjukkan bahwa para arsitek dari zaman purbakala sudah tahu benar bagaimana cara membuat struktur bangunan yang bisa diperhitungkan mampu bertahan lama hingga berabad-abad lamanya, dan dari beberapa hasil penelitian oleh para akeologi di seluruh dunia, kita bisa mengetahui bagaimana keahlian mereka di zaman itu. suatu hal yang sulit kita bayangkan sebelumnya.
    Mungkin saat ini kita masih mengetahui sedikit hal mengenai struktur bangunan di zaman purba. Kita tidak begitu mengetahui bagaimana piramida dibangun, siapa yang membangunnya dan kapan dibangunnya. Namun, Itu semua berubah saat ditemukannya struktur bangunan purbakala di Turki yang dinamakan “Gobekli Tepe”.
    Penemuan ini merubah pemahaman dunia arkeologi kita karena berdasarkan analisa, struktur bangunan tersebut dibangun 10.000 Sebelum Masehi (BCE). Bangunan yang sangat spesifik dalam konstruksinya serta seni yang mengikutinya. Dan pada akhirnya, para arkeolog mengklaim jika struktur bangunan Gobekli Tepe sebagai bangunan tertua di dunia.

    Lanjut ke halaman selanjutnya >>