Xiaomi Mi 6, Smartphone Selevel Galaxy S8 Namun Lebih Murah!


© universityherald.com

SURATKABAR.ID – Xiaomi, produsen elektronik asal China baru-baru ini telah memproduksi sebuah smartphone anyar dengan spesifikasi yang luar biasa, yaitu Xiamoi Mi 6. Perangkat mobile satu ini diklaim memiliki spesifikasi selevel Samsung Galaxy S8 namun harganya jauh lebih murah, bahkan separuh harga!

Xiamoi Mi 6 ini memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci yang akan memanjakan penggunanya dengan kualitas jempolan. Di dalamnya telah ditanam prosesor terbaru Snapdragon 835, lengkap dengan RAM berkapasitas 6GB dan juga memori sebesar 64GB. Ini jelas menarik, bukan? Bersaing dengan Samsung Galaxy S8? Why not?

Dari sisi kamera, perangkat baru ini dibekali oleh dual kamara bersensor 12MP, dual speaker stereo, baterai berkapasitas 3350mAh dan tahan air! Yang menarik dari kamera milik Xiaomi Mi 6 ini adalah perusahaan menggabungkan lensa wide-angle dengan lensa tele yang mampu menawarkan 2X optical zoom. Terdengar familiar? Ya, ini mirip dengan kamera yang dimiliki oleh Apple iPhone 7 Plus. Keren!

Sayangnya, tampilan dan desain yang diusung oleh Xiaomi Mi 6 ini tak sekeren Samsung Galaxy S8. Meskipun ada kaca melengkung di bagian belakang, ada bezel besar di atas dan di bawah layar bagian depan. Bandingkan tampilan ini dengan perangkat smartphone flagship lainnya, seperti milik Samsung atau LG. Ini bahkan terlihat jadul dan tak sedap dipandang.

Beruntung perangkat ini ditolong oleh penempatan dua lensa yang duduk manis di bagian belakang atas sebalah kiri yang membuatnya cukup elegan.

Berbicara mengenai harga, Anda tentu tidak menyangka bahwa ini jauh lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S8. Kita ketahui, harga per unit Galaxy S8 mencapai USD 730 atau setara dengan Rp 9,7 juta (belum termasuk pajak masuk Indonesia). Sedangkan Xiaomi membanderol Mi 6 dengan harga sekitar USD 363 atau setara dengan RP 4,8 juta (belum termasuk pajak masuk Indonesia).