Facebook Luncurkan Facebook Space Berbasis Virtual Reality (VR)


© mashable.com

SURATKABAR.ID – Seperti yang diungkapkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, di acara F8 Developer Conference pekan lalu mengenai teknologi berbasis VR (Virtual Reality), akhirnya Facebook benar-benar merilis satu produk baru yang diberi nama Facebook Spaces.

Dengan menggunakan produk ini, Anda dan teman-teman Anda dapat nongkrong atau hang out bareng di dunia VR dengan menggunakan Oculus Rift. Hanya saja, tidak dijelaskan kenapa dalam tampilannya, Anda atau teman-teman Anda seperti terus menggunakan tongkat selfie.

Tidak hanya mendapatkan pengalaman baru untuk bersosialisasi di dunia VR, Anda juga dapat menciptakan avatar pribadi berbasis dari foto profil FAcebook sendiri. Anda juga dapat berinteraksi di berbagai tempat dengan rekan, keluarga atau siapapun tanpa harus beranjak dari tempat Anda saat itu dan seakan sedang berada di luar ruangan bersama banyak orang.

“Ini merupakan awal dari pengembangan teknologi VR yang mengacu pada hal sosial di dunia. Kami masih akan terus mengembangkan platform ini agar dapat lebih menarik dan berguna lagi di masa mendatang,” ungkap Rachel Franklin, Kepala VR Sosial di Facebook, seperti yang dikutip dari Mashable.com (20/4/2017).

Rachel juga menjelaskan bahwa keunikan Facebook Space ini, Anda tidak akan ‘terjebak’ di dunia orang lain yang kebetulan menggunakan layanan yang sama dan dapat pergi ke berbagai tempat di dunia, bahkan ke luar angkasa.

Uniknya lagi, jika rekan atau keluarga Anda yang tidak memiliki Oculus Rift, maka dapat menggunakan fitur video call yang terdapat pada Messenger.

Rachel berharap dengan diciptakannya platform baru ini maka dapat mempersilakan pengguna Facebook untuk menciptakan dunia digitalnya sendiri untuk berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bersusah payah menemuinya secara langsung.

Tentunya dengan diciptakannya Facebook Space ini, maka dapat membuat seseorang yang tidak memiliki teman atau bahkan yang jomblo sekalipun dapat menemukan rekan dan berinteraksi secara digital dengan nyaman.