Ahok-Djarot Beri Ucapan Selamat Kepada Anies-Sandi


    SURATKABAR.ID – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat secara terbuka mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan sandiaga Uno. Hal itu berkaitan dengan hasil hitungan cepat Pilkada DKI Jakarta yang menyatakan pasangan Anies-Sandi unggul.

    Meski demikian, pasangan calon petahana tersebut tetap menungguh hasil perhitungan resmi dari KPUD DKI.

    “Kita sudah lihat hasil perhitungan secara quick count, dan tentunya kita akan tunggu juga hasil penghitungan secara riil yang akan diumumkan KPU DKI berdasarkan hasil hitungan cepat, Anies-Sandi unggul, maka itu saya sampaikan selamat pada beliau sambil kita tunggu nanti hasil penghitungan secara riil dan secara resmi yang dikeluarkan KPUD,” kata Djarot di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/4/2017), dikutip dari republika.co.id.

    Baca Juga: Mengejutkan! Irjen Boy Rafli Amar Dimutasi ke Papua Sebagai…

    Djarot memberikan apresiasi kepada kader pendukung yang berjuang selama ini. Ia juga berpesan agar semua pihak menahan diri serta menjaga rasa kebersamaan selempas mengetahui hasil Pilkada.

    “Kami rasakan gimana perjuangan dari semua kader pendukung, masyarakat yang berusaha berjuang sampai akhir dan berikan hak pilihnya dengan baik,” kata Djarot.

    Sementara itu, Ahok dalam sambutannya menyatakan harapannya agar Anies di kemudian hari bersedia melanjutkan program kerjanya. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga berjanji selama enam bulan ke depan, hingga serah terima jabatan, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin.

    “Dalam enam bulan terakhir kami akan berusaha melunasi janji, dan PR kami tentu tidak akan selesai. Maka diaharapkan Anies-Sandi bisa melanjutkannya,” kata Ahok.

    Ahok juga menegaskan jika pihaknya siap memberikan data-data perihal hasil kerjanya kepada Anies jika nanti benar-benar terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

    “Kami terbuka untuk Anies-Sandi kalau meminta data. Ini bukan presiden ada transisi atau apa. PNS itu ada aturannya, 6-8 bulan setelah dilantik baru diganti,” katanya.